Hotel & RestoPeristiwa

PCM Kembali Gelar Pesta Bakaran Usung Indonesia Heritage

226
×

PCM Kembali Gelar Pesta Bakaran Usung Indonesia Heritage

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Pakuwon City Mall Surabaya kembali menggelar ajang Pesta Bakaran pada 7 Agustus hingga 15 September 2024 yang kali ini mengusung tema “Indonesian Heritage”.

General Manager Pakuwon City Mall, Lily Tanaya mengatakan, tahun ini adalah tahun kedua gelaran Pesta Bakaran, dimana event itu pertama kali digelar pada 2023. “Pesta Bakaran tahun ini dibagi menjadi dua bagian jenis kuliner. Sebanyak 50 persen makanan berat, masakan khas Indonesia. Sedangkan 50 persen lainnya adalah jajanan khas Indonesia,” katanya.

Total 55 booth kuliner terlibat dalam Pesta Bakaran tahun ini. Mereka menyediakan berbagai makanan berat khas Indonesia. Seperti beragam kuliner sate, lontong kupang, ayam panggang, ikan bakar, dan lain sebagainya. Sedangkan jajanan khas Indonesia yang tersedia, di antaranya: leker, rangin, kue putu, dan lain-lain.

Pihaknya juga menghadirkan berbagai macam pertunjukan kesenian. Seperti angklung, reyog, tari kecak, tarian etnik papua, live performance memahat kayu, dan masih banyak lagi. Pertunjukan itu ada setiap hari selama event berlangsung. “Ada juga pertunjukan kembang api yang digelar rutin setiap Sabtu, pukul 20.30 malam. Sedangkan pada weekday, terdapat pertunjukan live musik akustik,” ungkapnya.

Pesta bakaran kali ini juga menyajikan lebih banyak pilihan menu dibanding tahun sebelumnya. Seperti masakan khas Jawa, Bali, Pontianak, Manado, dan berbagai daerah lain di Indonesia.

Pesta Bakaran Pakuwon City Mall dibuka pada pukul 4 sore sampai 10 malam. “Kami menargetkan 10 ribu hingga 20 ribu pengunjung per hari selama event berlangsung. Sedangkan target perputaran uangnya sebesar Rp 3 miliar lebih. dan seluruh transaksi menggunakan cashless,” ujarnya.

Lily menyebut bahwa event Pesta Bakaran tahun ini, engagement pengunjung mall di Pakuwon City Mall bisa meningkat hingga 20 persen.

Pakuwon City Mall sendiri menargetkan terselenggaranya 7 event pada tahun 2024 ini. Pesta Bakaran merupakan event ke-5. “Menjelang Hari Kemerdekaan, kami akan menggelar berbagai macam lomba. Sedangkan di penghujung tahun, digelar lagi event rutin Christmas Wonderland,” pungkasnya.(q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *