HukrimJatim RayaPeristiwa

Peringati HBA ke-64 dan IAD ke 24, Kejari Tanjung Perak Gelar Baksos

229
×

Peringati HBA ke-64 dan IAD ke 24, Kejari Tanjung Perak Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 dan Hari Ulang Tahum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24 Tahun 2024, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak mengadakan beberapa kegiatan Bhakti Sosial, yakni Donor Darahdan penanaman pohon.

Kegiatan Donor Darah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 09 Juli 2024 sekira pukul 08.30 WIB s.d Pukul 11.45 WIB bertempat di Aula R Soeprapto Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Jl. Kemayoran Baru No. 1 Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan Kota Surabaya Jawa Timur, telah dilaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24 Tahun 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kajari Tanjung Perak Bapak Ricky Setiawan Anas, S.H., M.H., CSSL. Beserta para Kasi, Kasubagbin dan seluruh pegawai kejari tanjungperak, kegiatan donor darah diadakan atas kerjasama antara Kejari Tanjung Perak dengan Unit Donor Darah PMI Kota Surabaya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian, dan dukungan seluruh insan adhyaksa pada Kejaksaan Negeri Tanjung Perak untuk dapat membantu sesama serta meningkatkan kesehatan seluruh pegawai.

Ditengah pelaksanaan donor darah Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Ricky Setiawan Anas, S.H.,M.H.,CSSL. menyampaikan, bahwa dengan diadakannya kegiatan donor darah diharapkan menjadi wujud nyata rasa kepedulian pegawai kejari tanjungperak kepada sesama.

“Dengan mendonorkan darah kita dapat menyelamatkan banyak nyawa yang membutuhkan,’ ucap  Ricky Setiawan Anas.

Dalam Kesempatan yang sama, Kajari Tanjungperak juga menyampaikan apresiasi dan ucapan Terimakasih kepada Unit Donor Darah PMI Kota Surabaya yang telah bekerjasama serta memfasilitasi kegiatan sehingga berjalan dengan lancar.

Salah satu pegawai kejari Tanjung Perak yang menjadi peserta donor darah, Fadhel Muh. Fikri Soni Saputra, S.H. disela kegiatan mengatakan jika dirinya sering melakukan donor darah. “ini yang ke-13 kali mendonor” adapun dampak positif yang saya rasakan dari mendonor ialah tubuh menjadi lebih sehat,” ujarnya.

Dan pada hari ini Senin 15 Juli 2024 bertempat di PT. terrminal teluk lamong km 12, Kel. Tambak Osowilangun Kec. Benowo Surabaya telah dilaksanakan kegiatan penanaman sebanyak 20 (dua puluh) pohon yang dihadiri 30 orang dari Forumkonunikasi Pimpinan kota surabaya beserta pihak perwakilan / direksi PT pelindo dan PT terminal teluk lamong.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Bapak Ricky Setiawan Anas,  SH, MH, CSSL menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan penanaman pohon tersebut sebagai wujud kepedulian insan adhyaksa khususnya Kejari Tanjung perak akan pentingnya menjaga sustanaible development.

Menurut dia, untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan bagi semua orang PBB telah menetapkan SDGS sebagai serangkaian tujuan untuk mencapai sustainable development goals dan di Indonesia sendiri melalui menteri keuangan, kementrian keuangan juga telah menganggarkan belanja negara guna mendukung percepatan transformasi ekonomi hijau.

Melalui kegiatan penanaman pohon ini, lanjutnya, disamping aktif didalam penanganan kejahatan lingkungan hdp (green financial crime) kejaksaan juga melaksanakan kepedulian terhadap pembangunan berkelanjutan dengan penanaman pohon diantaranya trambesi, skasia, kenanga, dan beringin.

“Dengan harapan menjadi pemicu (traiger) bagi masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian sumber daya alam yg kita miliki sehingga dapat membantu pemerintah mewujudkan indonesia emas 2045,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *