PeristiwaPolitik

Perkuat Perjuangan Harapan Rakyat, PAN Surabaya Pilih Gabung Fraksi PDIP

439
×

Perkuat Perjuangan Harapan Rakyat, PAN Surabaya Pilih Gabung Fraksi PDIP

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Muncul kabar jika Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki kekuatan 3 kursi memilih bergabung dalam satu fraksi dengan PDI Perjuangan yang telah memiliki kekuatan 11 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Ternyata kabar ini dibenarkan oleh Mahzun Jayadi Ketua PAN Surabaya, yang mengatakan jika partainya memilih untuk bergabung dengan PDIP, namun tidak ada alasan yang krusial karena dianggap hal yang biasa.

“Betul, kami bergabung dengan PDIP. Hal ini biasa saja tidak termasuk krusial. Fraksi-fraksi yang lain sudah cukup dengan diri mereka, sehingga alternatif gabungnya PAN dengan PDIP merupakan pilihan yang wajar saja,” jawabnya. Senin (09/09/2024) malam.

Hal senada disampaikan Ghofar Ismail, S.T politisi PAN Surabaya yang kembali terpilih di DPRD Surabaya periode 2024-2029, bahwa sikap partainya memililih bergabung dengan PDIP sudah menjadi kesepakatan.

“Lebih baik gabung partai besar…lebih proporsional. Kesepakatan…elit DPD PDIP..dan DPW PAN. Sudah clear…jadi 1 fraksi,” jawab Ghofar.

Bahkan Ghofar juga menegaskan jika susunan strukturnya sudah siap untuk diserahkan ke pihak Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Surabaya. “Besok…struktur fraksi..di kirim ke sekwan,” tegasnya.

Dengan demikian, DPRD Surabaya bakal memiliki 5 Fraksi yaitu Gerindra, Golkar, PKB, PKS, dan PSI. Sedangkan 2 Fraksi gabungan adalah Fraksi Demokrat, PPP, Nasdem dan yang terbaru adalah Fraksi PDIP-PAN .

Hingga berita ini dilansir, Adi Sutarwijono Ketua PDIP Surabaya masih belum bersedia berkomentar, dengan alasan akan meluncurkan rilisan beritanya. “Info teko sopo. Besok ae,” jawabnya saat ditanya media ini .

Sebagai partai pemenang Pemilu tahun 2024 di Kota Surabaya, tentu posisi dan nilai tawar PDI Perjuangan semakin kuat karena dengan bergabungnya PAN anggota fraksinya menjadi 14 kursi. (q cox)

Foto: Ghofar Ismail, S.T bersama keluarga usai acara pelantikan sebagai anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *