Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

Perluas Jaringan Layanan, Imigrasi Tanjung Perak Segera Buka ‘Immigration Lounge’ di Icon Mall Gresik

169
×

Perluas Jaringan Layanan, Imigrasi Tanjung Perak Segera Buka ‘Immigration Lounge’ di Icon Mall Gresik

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dalam rangka mempermudah sekaligus memperluas jaringan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mengajukan permohonan dokumen paspor, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak akan segera membuka kantor layanan baru yakni ‘Immigration Lounge’ di Icon Mall Gresik.

Hak ini disampaikan I Gusti Bagus M. Ibrahiem selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak, saat bertandang ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur  (Jatim) dalam rangka silaturakhim dengan jajaran pengurus. Jumat (19/7/2024)

“Kami akan terus berupaya memberikan peningkatan pelayanan, khususnya kepada pemohon paspor. Yang terbaru, kami tengah menyiapkan kantor layanan baru yakni ‘Immigration Lounge’ di Icon Mall Gresik. Saat ini lagi persiapan akhir seperti server dll, dan tidak lama lagi akan kami operasikan,” ucapnya kepada sejumlah awak media.

Menurut pria keturunan Bali namun lahir dan besar di Kota Bandung ini, sasaran layanannya hanya untuk permohonan paspor dengan target 200. Tapi di tahap awal, di upayakan bisa melayani 100 pemohon.

Selain peningkatan pelayanan, Kakanim Tanjung Perak yang membawahi Wilayah LGBT ( Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tanjung Perak Surabaya), juga tengah gencar menjalin sinergitas dengan semua pihak, termasuk dengan PWI Jawa Timur.

“Langkah itu dilakukan agar terjadi jalinan sinergitas, saling mengisi dan saling memberikan masukan, demi perbaikan pelayanan kedepan,: jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim, mengatakan jika pihaknya menyambut baik sekaligus memberikan respon yang positip terhadap Kakanim Tanjung Perak yang baru ini, karena akan menjadi langkah strategis dengan semua awak media yang tergabung dalam PWI.

“Ini langkah strategis, sebab sebagai instansi seperti Imigrasi, layanan yang baik adalah salah satu tujuan utama. Kami berterima kasih dilibatkan dalam tujuan mulia ini,” tegas Cak Item panggilan Lutfil Hakim.

Saat berkunjung ke Kantor PWI tersebut, Kakanim Tanjung Perak didampingi Erlangga (Humas Kanim) dan Adieth Wira (staf di Kanim).

Sedangkan Ketua PWI Jawa Timur dalam pertemuan itu di dampingi Sokip dan Syaiful Anam, dan sejumlah pengurus PWI Jawa Timur lainnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *