Jatim RayaPemerintahan

Pj. Sekdaprov Jatim Komitmen Tingkatkan Layanan Rumah Sakit Bagi Masyarakat dan Anggota Korpri

98
×

Pj. Sekdaprov Jatim Komitmen Tingkatkan Layanan Rumah Sakit Bagi Masyarakat dan Anggota Korpri

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono berkomitmen untuk meningkatkan layanan Rumah Sakit Korpri Pura Raharja. Untuk diketahui RS Korpri Pura Raharja sendiri adalah Rumah Sakit milik KORPRI Jawa Timur.

“Kami akan berupaya meningkatkan layanan agar RS Korpri Pura Raharja bisa menjadi Rumah Sakit Umum (RSU). Sehingga bisa bermanfaat baik untuk anggota Korpri maupun masyarakat,” ujarnya saat meninjau RS Korpri Pura Raharja Surabaya, Kamis (20/6).

Untuk itu, Bobby menggatakan, Pemprov Jatim dalam waktu dekat akan mengindentifikasi kebutuhan rumah sakit. Dalam rangka menuju Rumah Sakit Umum membutuhkan persiapan dan kesiapan yang matang. “Baik kesiapan sarana prasarana, tenaga medis, dokter hingga sarana infrastruktur lain disekitar Rumah Sakit,” katanya.

Pj. Sekdaprov Bobby menambahkan, terletak di kawasan pemukiman umum RS Korpri Pura Raharja tentunya harus mempersiapkan segala hal menuju RSU. Salah satunya pengolahan limbah Rumah Sakit hingga Amndal Lalin sekitar RS harus menjadi perhatian bersama.

“Kami akan melakukan identifikasi bersama Dinas Kesehatan Prov. Jatim apa yang perlu difasilitasi menuju Rumah Sakit Umum. Kesiapan persyaratan ini harus dipersiapkan agar RS Korpri Pura Raharja layak dijadikan sebagai Rumah Sakit Umum yang bisa melayani masyarakat khususnya anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Jatim,” tambahnya.

Sebagai RS milik Korpri Provinsi Jawa Timur, lanjutnya, RS Korpri Pura Raharja harus menghadirkan program-program unggulan yang memberikan kontribusi bagi anggota KORPRI di Jawa Timur sehingga dapat bersaing dan menarik minat ASN untuk menggunakan fasilitas kesehatan yang tersedia.

Pj. Sekdaprov berharap kepada para ASN di Pemprov Jawa Timur yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar lebih maksimal untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia di RS KORPRI Pura Raharja. “Saya berharap RS Korpri Pura Raharja bisa menghadirkan program-program unggulan sehingga lebih banyak masyarakat dan para ASN bisa terlayani kesehatannya,” tegasnya.

Sebagai RS KORPRI Jatim, Rumah Sakit Rura Raharja ini adalah milik seluruh ASN di Pemprov Jatim sehingga setiap dan masing-masing ASN Jawa Timur harus merasa bangga memiliki Rumah Sakit yang cukup besar dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti ini.

Sementara itu, Penasehat Pengurus Yayasan Abdi Negara yang menaungi RS Korpri Pura Raharja H. Imam Utomo berpesan agar Rumah Sakit ini bisa memberikan manfaat seluas luasnya bagi masyarakat sekitar. Terutama manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Pihaknya juga berharap, agar RS Korpri Pura Raharja ini bisa meningkatkan kualitas serta layanananya menjadi Rumah Sakit Umum sehingga perannya dalam melayani kesehatan masyarakat dan para ASN Korpri bisa dirasakan dengan optimal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua II DP Korpri Prov. Jatim, Anom Surahno, Pengurus Yayasan Abdi Negara Rasiyo, Fattah Jasin, Mudjib Affan dan Hizbul Wathon. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *