Jatim RayaPeristiwaPolitik

Sekwan DPRD Surabaya Pastikan Rekom Calon Pimpinan dari 4 Partai Sudah Lengkap

241
×

Sekwan DPRD Surabaya Pastikan Rekom Calon Pimpinan dari 4 Partai Sudah Lengkap

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pada hari ini Rabu (09/10/2024), surat rekomendasi untuk nama-nama calon pimpinan DPRD Surabaya dari 4 partai pemenang telah lengkap yakni PDIP, Gerindra, Golkar dan PKB dengan komposisi Ketua dan 3 Wakil Ketua.

Informasi ini disampaikan Musdik Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Surabaya yang mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menyiapkan kelengkapan berkas untuk rapat paripurna dengan agenda penetapan calon Ketua dan Wakil Ketua, karena surat rekom dari seluruh partai pemenang telah masuk.

“Sudah mas. Baru saja mas,” Jawab Musdik kepada media ini, saat ditanya, apakah surat rekom dari PDIP terkait nama calon pimpinan dewan sudah masuk di meja kerjanya.

Dan Musdik juga memastikan bahwa agenda raoat paripurna DPRD Surabaya hari ini bisa menetapkan calon pimpinan definitif yang selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur Jatim.

“Yang jelas siang ini dalam paripurna sudah ditetapkan usulan pimpinan dewan secara lengkap, selanjutnya setelah paripurna akan segera kita kirim ke provinsi untuk mendapatkan SK Gubernur,” ucap Musdik saat dikofirmasi media ini. Rabu (09/10/2024)

Menurut Musdik, DPRD Surabaya akan kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda pelantikan dan pengucapan sumpah/ janji, setelah 4 nama calon pimpinan dewan mendapatkan SK dari Gubernur.

“Selanjutnya, akan kembali dilaksanakan rapat paripurna dengan agenda pelantikan/sumpah janji pimpinan dewan oleh ketua Pengadilan Negeri,” pungkasnya.

Adapun komposisi unsur pimpinan DPRD Surabaya untuk periode 2024-2029 adalah sbb:

PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di Kota Surabaya, kembali menunjuk sosok Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPRD Surabaya untuk periode 2024-2029. Sementara untuk posisi wakil, Gerindra menunjuk Bachtiar Rifai, Golkar memberikan nama Arif Fathoni dan PKB menyampaikan nama Laila Mufidah. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *