PeristiwaPolitik

Spanduk ‘Coblos Kotak Kosong’ Muncul di Area Sekitar Acara Debat Publik KPU Surabaya

136
×

Spanduk ‘Coblos Kotak Kosong’ Muncul di Area Sekitar Acara Debat Publik KPU Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Acara debat publik tahap pertama yang digelar KPU Kota Surabaya di Gedung Dyandra jl Basuki Rahmat Surabaya diwarnai aksi tebar spanduk dari beberapa warga yang mengusung tagar “Coblos Kota Kosong” di area trotoar depan sebuah minimarket ternama. Rabu (16/10/2024) malam.

Jumlahnya tak lebih dari 4 orang, namun dengan santainya membentangkan spanduk “coblos kotak kosong” sembari menebarkan senyuman kepada setiap orang yang melihatnya, meski ratusan pendukung pasangan calon tunggal Eri Cahyadi-Armuji terlihat tumplek blek memenuhi halaman parkir gedung hingga meluber ke area pedestrian jl. Basuk Rahmat Surabaya.

“Coblos kotak kosong….menangkan kotak kosong,” teriak pembawa spanduk dengan tanpa menghiraukan banyaknya massa pendukung paslon Eri-Armuji yang tampak mulai mendekatinya.

Situasi kian menghangat ketika massa pendukung paslon ErJi mulai terus mendekat bahkan berusaha menutup tebaran spanduknya dengan barisan yang disertai dengan jogetan lagu yel yel Eri-Armuji.

Saling tuding yang disertai teriakan tak bisa dihindarkan karena perbedaan pilihan, namun situasinya tetap terkendali karena aparat kemananan yang berpakaian dinas dan non dinas bertebaran di semua sudut.

Endingnya, pihak Kepolisian mulai mengambil langkah pengamanan dengan mendatangi pengibar spanduk coblos kotak kosong. Dengan humanis, pihak Kepolisian ini meminta agar penggelar aksi bergeser mundur dari pinggir jalan raya karena dinilai mengganggu pengguna jalan.

Tak hanya itu, ia juga memberikan pemahaman agar tidak saling memicu kericuhan dengan cara menjaga jarak dengan pihak yang bersebarangan karena bisa berpotensi gesekan antar pendukung.

“Tolong mundur, spanduknya dibawa ke area trotoar, jangan dipinggir jalan karena mengganggu pengguna jalan lainnya,” ucapnya dengan nada santai sembari tersenyum.

Setelah berdiskusi dengan humanis, akhirnta Polisi berhasil mengendalikan situasi dan kondisi di lokasi sekitar acara debat publik KPU Kota Surabaya sekaligus terhindar dari potensi ricuh. (q cox)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *