Politik

Surat ke Parpol Belum Seluruhnya Terjawab, Pimpinan DPRD Surabaya Optimis Akhir September Clear

202
×

Surat ke Parpol Belum Seluruhnya Terjawab, Pimpinan DPRD Surabaya Optimis Akhir September Clear

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Surat pimpinan (sementara) DPRD Surabaya kepada 4 partai pemenang (untuk pimpinan definitif) dan partai parlemen masih belum terjawab seluruhnya, namun sangat optimis jika akhir bulan September bakal selesai semuanya.

Pernyataan ini disampaikan Bachtiar Rifai wakil Ketua DPRD Surabaya yang mengatakan jika tidak ada dead line khusus, namun jika sesuai pengalaman periode sebelumnya maksimal satu bulan sejak dilantik 24 Agustus

“Insyaallah dalam beberapa hari kedepan Gerindra dan Golkar sudah keluar SK Pimpinan definif. Tinggal PDIP kurang paham. Mudah-mudahan minggu ini clear semuanya pimpinan definitif,” jawabnya kepada media ini saat dikonfirmasi via ponselnya. Senin (09/09/2024)

Menurut politisi muda Partai Gerindra ini, konsekuensinya kegiatan kedewanan tidak bisa berjalan jika pimpinan definitif tidak segera tersusun karena tidak bisa membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD)

“Kita tidak bisa jalan. Tapi pimpinan partai sudah melihat agenda masing-masing DPRD karena ada Daerah lain yang harus membahas APBD 2025,” ujarnya.

Kalau untuk Kota Surabaya, kata dia, tanggal 1 – 4 Oktober ada kegiatan orientasi DPRD yang diselenggarakan Pemprov Jatim. “Kita Optimis akhir Sep ini terbentuk semuanya seperti periode 2019,” tuturnya.

Terpisah, Musdik Sekretaris Dewan (Sekwan) menjelaskan jika sampai hari ini Senin (09/09/2024), pihaknya masih menerima surat Fraksi Demokrat PPP Nasdem terkait nama dan susunan anggota fraksi.

“Untuk isi detailnya bisa langsung menghubungi Pak Machmud saja,” jawabnya singkat. (q cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *