Jatim RayaOlahraga

Targetkan 10 Medali Emas di Porwanas Kalsel 2024, PWI Jatim Siap All Out

163
×

Targetkan 10 Medali Emas di Porwanas Kalsel 2024, PWI Jatim Siap All Out

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – PWI Jatim mematok target 10 medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Kalimantan Selatan, bulan Agustus 2024 mendatang.

“Harapan kita, perolehan medali di Porwanas Kalsel nanti lebih baik dari yang di Malang saat kita tuan rumah. Di Porwanas Kalsel 2024 pada bulan Agustus nanti, kita memiliki target 10 medali emas dari 6 cabor dan Karya Jurnalistik yang kita ikuti,” kata Wakil Ketua PWI Jatim, M. Sokip dalam rapat persiapan bersama koordinator cabor di Graha PWI Jatim, Selasa (25/6/2024) siang.

Dari 6 cabor tersebut, kata Sokip, diantaranya adalah Tenis Meja, Bulutangkis, Futsal, Catur, Biliar dan Esport. “Untuk itu, saat ini kita sedang mempersiapkan entri by name atlit-atlit kita yang akan mengikuti Porwanas di Kalimantan Selatan di bulan Agustus,” ujarnya.

Selain 6 cabor yang memiliki target medali, PWI Jatim berencana juga akan mengirimkan atlet permainan domino. Namun, Sokip mengatakan khusus untuk nomor domino, pihaknya tidak akan membebani target medali.

“Khusus nomor domino, kita tidak bebani target. Tapi, meski begitu bukan berarti PWI Jatim akan mengirimkan atlit asal-asalan di nomor ini. Kita tetap akan berupaya maksimal, syukur-syukur kalau nanti bisa dapat (medali),” tegasnya.

Untuk itu, memasuki masa entri by name yang sudah ditetapkan panitia, pihaknya juga berharap kepada semua atlit dari masing-masing cabor, agar segera melengkapi persyaratan administrasi.

Di tempat yang sama, Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad mengatakan, selain mempersiapkan atlit, saat ini pihaknya juga berharap semua pihak memberikan dukungan mengingat atlit PWI Jatim saat mengikuti Porwanas Kalsel, turut membawa nama baik Provinsi Jatim.

“Kita berharap semua pihak bisa memberikan dukungan kepada kita, mengingat kita juga membawa nama baik Provinsi Jawa Timur di Porwanas Kalsel pada bulan Agustus nanti,” paparnya.

Sementara itu, PWI Jatim kedatangan tamu atlit dari PWI Kalsel untuk menjalani latih tanding. Sebanyak 15 atlit Kalsel dari cabor Bridge dan Tenis Lapangan menjalani try out untuk memantapkan persiapan menjelang Porwanas. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *