Hotel & RestoPeristiwa

The Sages International Ajak Bu Rudi Belajar Bikin Pastry

202
×

The Sages International Ajak Bu Rudi Belajar Bikin Pastry

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ The Sages International menggelar open house dengan tema spesial “Bu Rudy Belajar Pastry” menghadirkan ahli kuliner terkenal, Lanny Siswadi atau lebih dikenal dengan Bu Rudy sebagai tanda dimulainya penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2025/2026.

Dalam kesempatan ini Bu Rudy yang juga dikenal sebagai owner “Depot Bu Rudy” yang memiliki keahlian kuliner
dan passion terhadap masakan Indonesia, akan mengembangkan keterampilan pastry

Head of Admition & Public Relations The Sages International, Patricia Maretta Aurora mengatakan, pihaknya memang sengaja menghadirkan Bu Rudy pada acara rangkaian open house yang digelar sejak 5 Agustus hingga 10 Agustus 2024. Open House ini juga sebagai tanda dimulainya penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2025/2026.

“Kami sengaja menghadirkan Bu Rudy yang memang legend di Surabaya dengan “Depot Bu Rudy” yang memiliki keahlian kuliner dan passion terhadap masakan Indonesia. Ini juga sesuai dengan filosofi pendiri The Sages International, yakni Dr. Kim Manjo yang merupakan seorang ahli Teknologi Pangan dan pencipta Kimchi kemasan,” paparnya.

Selain ditantang untuk membuat pastry bersama chef The Sages International, Patricia bilang, hadirnya Bu Rudy juga untuk menginspirasi dan mendidik calon chef dan penggiat kuliner melalui pengalaman baik dalam menggeluti dunia kuliner maupun semangatnya dalam mengembangkan bisnis.

“Peserta juga memiliki kesempatan unik untuk belajar langsung dan terlibat dalam sesi pembuatan pastry Saucijs Brood dan mendapatkan wawasan tentang perkembangan industri kuliner dari Chef Tjhing Man Lie, M.Par. Open House kali ini akan mencakup berbagai topik, termasuk dasar-dasar pembuatan pastry, pemilihan bahan, dan teknik inovatif untuk meningkatkan resep tradisional,” bebernya.

Tak hanya itu, seiring dengan pengembangan branding The Sages International yang menjadi kampus culinary business, para siswa tak hanya diajarkan membuat menu pastry, bakery dan masakan, namun juga cara jualan alias pengembangan bisnis.

“Kami bersyukur minat anak muda untuk belajar kuliner di sini cukup tinggi dan jumlah siswanya terus meningkat. Bahkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, setiap mahasiswa baru tahun akademik 2025/2026 berkesempatan mendapatkan beasiswa hingga 100% dengan kuota terbatas. Syarat dan ketentuannya ada di website kami www.sages.ac.id,” pungkasnya.

Bu Rudi sendiri saat ditemui seusai praktek membuat pastry mengaku tidak sanggup jika harus memahami dan mencoba membuat olahan pastry.

“Rasanya saya tidak berminat untuk bikin pastry. Kenapa ya, sulit ya menurut saya. Bayangkan bikin satu resep saja harus mengerti bahannya apa dan salah sedikit tidak jadi. Kalau memasak makanan ayo, tapi kalau pastry saya tidak punya latar belakang itu,” ungkapnya.

Namun dia senang bisa diberi kesempatan untuk belajar di The Sages International yang dikenal melahirkan banyak chef sukses. Pasalnya, dia melihat para siswa yang rata-rata anak muda semangat belajar menjadi ahli pastry, bakery maupun masakan.

“Saya yang sudah umur segini sulit. Bukan passionnya juga. Kalau anak-anak muda harus bisa lebih kreatif dan mengikuti perkembangan zaman. Dan peluangnya bagus loh. Dengan bahan-bahan yang segini bisa cuan banyak. Kalau kreatif bikin produk dan kemasan yang menarik saya rasa disukai pembeli,” ujarnya.

Dia pun membuka kesempatan bagi anak muda yang ahli di bidang pastry untuk menjual produknya di Depot Bu Rudy. Karena selama ini dia pun membantu sekitar 1000 UMKM menjual produknya. “Asalkan ada legalitas dan kualitas, seperti Izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan Halal Indonesia. Jadi anak muda harus semangat dan semua peluang harus dimanfaatkan,” terangnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *