ACM Mendongeng Untuk Penyandang Cerebral Palsy

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bermula dari 21 April 2018 hingga saat ini, 1 Juta Anak Cerdas Membaca telah berhasil menjejakkan roadshownya di 18 titik, dengan berbagai aksi dan kegiatan seru dan menyenangkan.

Penggagas 1 Juta Anak Cerdas Membaca, Ellen Graciana, mengatakan mengisi bulan Ramadhan yang penuh penuh berkah dan kebaikan, pihaknya berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan kota Surabaya dan DISPERPUSIP Provinsi Jawa Timur menggelar roadshownya dengan berbagi, bercerita bersama penyandang cerebral palsy.

“Ramadan kali ini kami ingin mengajak adik – adik penyandang cerebral palsy bergembira dengan mendengarkan dongeng yang dibacakan kakak-kakak dari DISPERPUSIP Jatim. Juga dilanjutkan dengan beberapa aktivitas yang mendukung gerak motorik ringan dan interaktif dan ditutup buka bersama persembahan Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya,” katanya.

Selama perjalanannya , 18 perjalanan roadshow 1 Juta Anak Cerdas Membaca telah mengumpulkan 3.400 anak, beberapa paket alat tulis, dan berhasil mengumpulkan 1.150 buku bacaan yang disebarkan hingga 28 paket donasi buku ke berbagai rumah baca di pelosok Indonesia.

“Perjalanan masih panjang, kami akan terus bergerak. 1 Juta adalah sebatas simbol angka yang tidak akan pernah membatasi karya kami, tapi 1 Juta menjadi simbol bahwa kami harus terus rgerak, melangkah maju untuk mencapai tiap progress,” tambah Ellen.

Melihat perjuangan para pegiat literasi dan anak-anak di daerah bahkan pelosok, bagaimana antusiasnya mereka ketika mendapat kiriman buku baru seakan menjadi amunisi semangat untuk terus berkarya dan memberi yang terbaik.

“Semangat menularkan kebaikan, semangat berbagi, semangat memberi yang terbaik untuk Anak Hebat Indonesia. Satu buku dari kita bisa jadi sumbangsih besar untuk mencetak generasi emas Indonesia,” tutupnya.

Kabid Pelayanan Perpustakaan dan Informasi DISPERPUSIP Jatim, Dra Mei Endah, MM menambahkan pihaknya sangat mendukung gerakan 1 Juta Anak Cerdas Membaca karena sejalan dengan visi misi DISPERPUSIP Jatim untuk meningkatkan minat baca khususnya anak – anak.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya, Chusnur Ismiati Hendro menyambut baik kegiatan ini mengingat dengan membaca dapat menambah pengetahuan dan dapat berbagi informasi tak hanya antar anggota namun juga masyarakat.

Dalam setiap roadshownya, pasti ada buku yang kita bagikan untuk para peserta. Itu adalah salah satu cara kita menggenjot minat baca generasi emas Indonesia. Tak hanya berbagi buku saat roadshow, berbagi buku juga dilakukan sampai ke beberapa pelosok Indonesia.

1 Juta Anak Cerdas Membaca mendapat support penuh dari teman-teman penggerak baca yang tergabung dalam komunitas tersebut seperti Vini Vici Tupperware, Jamu IBOE, Urban 18, dan NATUNA.

Direktur Utama Jamu Iboe Jaya, Stephen Walla mengatakan pihaknya mendukung penuh gerakan Anak Cerdas Membaca dan support penuh pihaknya merupakan bagian dari event CSR Jamu IBOE. (q cox, Tama Dinie)

Reply