Al Ittihad, Masjid Terluas Dalam Mall di Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bagi sebagian umat muslim umumnya selalu resah saat berada di pusat perbelanjaan menjalang waktu sholat. Mereka malas juka harus berdesakan atau antri terlalu lama di musholah yang kecil.

Promotion Manager Pakuwon Mall Surabaya, Dian Apriliana Dewi mengatakan Walikota Surabaya Tri Rismaharini merupakan sosok pendorong pembangunan masjid di dalam mall. “Beliau kan sangat menginginkan adanya fasilitas masjid di dalam mall-mall Surabaya,” katanya.

Hal ini yang melatarbelakangi berdirinya Masjid Al Ittihad di Pakuwon Mall. Masjid yang diresmikan langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini terletak di lantai 1 Pakuwon Mall ini seluas Luasnya 1200 meter persegi dan dapat menampung sekitar 1000 jamaah.

“Untuk di Surabaya ini yang terluas, masjid ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas tambahan, yaitu perpustakaan dan tempat bermain anak. Semuanya ada ruang sendiri, di luar ruang ibadah, tapi masih satu area dengan masjid. Kami juga sediakan loker,” terang Dian..

Selain itu, memasuki area masjid, di depan meja resepsionis terdapat lorong kaca setinggi dinding masjid yang ditempel berjajar. “Jadi memasuki area masjid sengaja didesain ada kaca berjajar, itu dimaksudkan sebagai simbol kalau kita sebagai umat muslim harus memastikan kebersihan diri sebelum beribadah. Salah satu caranya dengan berkaca,” lanjutnya. (q cox, Tama Dinie)

Masjid Al Ittihad di Pakuwon Mall

Reply