Antisipasi Tindak Kejahatan, Satreskrim Sidoarjo Siapkan Pengamanan Libur Lebaran

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Menghadapi lebaran tahun ini, Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo telah melakukan pemetaan wilayah-wilayah yang dianggap rawan kriminal, dengan cara menerjunkan personil yang tak berseragam ke sejumlah wilayah .

“Kita sudah sebar personil di sejumlah wilayah di Sidoarjo,“ tegas Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhhammad Harris di sela acara buka bersama dengan anggotanya di Sun Hotel. Jumat (24/5/2019)

Menurut Harris, rumah kosong yang ditinggal penghuninya mudik merupakan titik kerawanan. Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan perangkat setempat dan tokoh masyarakat agar sama-sama turut menjaga keamanan ketertiban di masyarakat.

“Untuk antisipasi kejahatan saat rumah kosong ketika ditinggal mudik penghuninya kita lakukan kerjasama dengan warga dan perangkat desa setempat untuk sama-sama menjaga keamanan wilayahnya,” ujarnya.

Sementara untuk kawasan perumahan, lanjut Harris, pihaknya mengimbau kepada petugas keamanan agar tetap waspada dan cepat melaporkan apabila terjadi kejahatan saat jelang lebaran.

“Polisi akan standby selama 24 jam untuk memback up keamanan saat lebaran, cepat melapor apabila ada hal yang mencurigakan,” tuturnya.
Harris juga mengatakan jika pihaknya juga memantau keamanan dan melakukan antisipasi kejahatan jalanan dibeberapa titik rawan yakni tempat-tempat sepi penduduk

“Kita berharap masyarakat akan merasa nyaman dan aman dalam merayakan lebaran,” pungkasnya. (q cox, NH)

Reply