Anugrah Ariyadi Siap Dampingi WS, Pengamat Politik: Dia The Real Politician

SURABAYA (Suarapubliknews) – Politisi PDIP Surabaya Anugrah Ariyadi, SH yang saat ini telah terdaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya untuk Pilwali 2020, terus bergerak di masyarakat melalui berbagai program sosialnya.

Terbaru, Anugrah Ariyadi bersama tim berkeliling mengunjungi sejumlah rumah sakit dengan tujuan membantu warga Surabaya yang sedang berjuang untuk kesehatannya dengan cara meringankan beban keluarganya.

Kegiatan sosial ini telah lama dilakukan, bahkan mobil ambulance miliknya yang telah di branding gambar Whisnu Sakti Buana (WS) selalu siap siaga membantu warga Surabaya yang membutuhkan.

“Kegiatan saya ini terlepas dari pencalonan saya sebagai Bacawawali dan dukungan saya kepada Mas WS, tetapi karena saya terdorong oleh rasa kemanusiaan. Faktanya, kendaraan ambulance yang saya siapkan ternyata memang sangat dibutuhkan, utamanya warga yang tidak mampu,” ucapnya kepada media ini. Jumat (07/02/2020)

Namun saat disinggung soal pencaloannnya, politisi PDIP yang pernah menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya pada periode 2014 – 2019 ini menegaskan, jika niat dan tekatnya untuk mendampingi WS sudah bulat.

“Tak bisa dipungkiri bahwa Mas WS sebagai Wakil Wali Kota juga berperan di keberhasilan pemerintahan Bu Risma selaku Wali Kota, maka saya sangat meyakini jika mas WS akan mampu melanjutkan semua program-programnya ke depan,” tegasnya.

Terpisah, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo, mengatakan jika dilihat dari persektif komunikasi politik yang dibangun politisi seperti Anugrah Ariyadi selama ini sangat bagus.

Menurut dia, Anugrah adalah figur politisi yang telaten mendampingi warga yang punya berbagai masalah, sehingga bisa menjadi kader PDIP yang memiliki komitmen kuat menjalankan perintah partai dengan slogan ‘partainya wong cilik’.

“Sifat kebapakannya sangat menonjol. Dari kualitas personal ia telaten, peduli terhadap rakyat bawah. Dalam perspektif komunikasi politik, Anugerah juga merupakan politisi handal dalam lakukan pendekatan dengan masyarakat bawah,” kata Suko Widodo

Kata Suko, kesediaan mengakomodasi, mendengarkan dan menyiarkan keinginan warga adalah contoh nyata yang dilakukan Anugrah Ariyadi.

“Anugrah adalah The Real Politician, artinya politisi yang berkarakter kerakyatan. Politik “kelas wong cilik” ia jalankan dengan baik. Dan itu sebetulnya modal bagi organisasinya,” tandasnya.

Ditanya soal kemungkinan rekom dari PDIP, Suko menjawab normatif. Bahwa semua kemungkinan masih ada, termasuk munculnya pasangan Whisnu- Anugrah dari PDIP.

“Semuanya bisa mungkin. Kalau itu terus dilakukan oleh mas Anugrah. Kemungkinan WS meliriknya untuk mendapingi,” pungkas Suko. (q cox)

Reply