Apresiasi Keputusan PSSI, Menpora Minta Suporter Timnas Dukung Shin Tae Yong

SURABAYA (Suarapubliknews) – Eks pelatih timnas Korea Selatan (Korsel) di piala dunia 2018, Shin Tae Yong resmi dikontrak sebagai pelatih timnas Indonesia selama 4 tahun ke depan.

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali, menyambut baik keputusan dari PSSI, bahkan menyatakan bahwa pemerintah akan mendukung keputusan PSSI untuk membangun persepakbolaan tanah air yang lebih baik.

Dengan keputusan dari federasi tersebut, Menpora juga meminta agar masyarakat khususnya suporter untuk mendukung Shin Tae Yong menjadi juru taktik tim garuda, agar lebih berprestasi.

Menpora juga mengatakan bahwa pemerintah akan mendorong dan mendukung langkah PSSI untuk memajukan pesepakbolaan Indonesia, dengan pemilihan pelatih berkualitas berkaliber dunia seperti Shin Tae Yong

“Shin Tae Yong memiliki pengalaman di piala dunia kala menjadi pelatih timnas korsel yang berhasil mengalahkan jerman di piala dunia 2018 dengan skor 2-0,” ucap Menpora. Sabtu (28/12/2019) di Surabaya.

Oleh karenanya, Menpora juga meminta kepada masyarakat indonesia, khususnya suporter untuk mendukung Shin Tae Yong sebagai pelatih baru timnas, meski sebelumnya masyarakat menaruh harapan kepada Luis Milla Aspas pelatih asal Spanyol dapat kembali menangani timnas.

Menpora menyebut, bahwa pemilihan Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas termasuk dalam persiapan timnas Indonesia dalam menghadapi piala dunia u-20 tahun 2021 nanti.

“Hari ini mereka sudah mengumumkan kita mendorong dan mendukung pelatih timnas kita yang akan mempersiapkan timnas untuk U-20, saya minta masyarakat kita beri dukungan meski ada yang berharap Luis Milla Aspas. Namun ini sudah ada keputusan dari federasi yakni PSSI tolong diberi dukungan berharap ada harapan baru dan inspirasi baru untuk pesepakbolaan indonesia,” tandas politis Partai Golkar ini. (q cox, WPP)

Reply