Aulia Noor Maulida Jadi Atlet Menembak Terbaik Asal Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Beberapa kali mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengikuti berbagai event baik Porprov, maupun PON, Aulia Noor Maulida kini mendapat predikat atlet menembak terbaik Tanah Bumbu.

Sepanjang karirnya sebagai altet olah raga menembak, Aulia Noor Maulida berhasil mendulang banyak prestasi baik emas, perak dan perunggu.

Prestasi terbarunya, yakni dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pangdam Jaya Shooting Range di Jakarta, digelar sejak tanggal 14 hingga 17 Februari 2019 lalu.

Dengan Kajurnas tersebut Aulia Noor Maulida kembali menorehkan prestasi dengan berhasil membawa pulang empat medali. Yakni, dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Prestasi ini sekaligus menempatkan tim menembak Kalsel dalam peringkat sepuluh besar kejurnas tersebut.

Adapun torehan prestasi yang diraih oleh atlet putri Tanah Bumbu itu yakni, dua medali emas dengan memainkan peran vital bagi tim menembak putri Kalsel, pada nomor pertandingan air rifle woman team 10 meter.

Ditunjang dengan penampilan skil individu yang dimilikinya, Aulia juga meraih medali emas di nomor yang sama dqlam kategori perseorangan (individual).

Karena prestasinya, saat ini Aulia berpotensi untuk masuk memperkuat timnas menembak Indonesia di SEA Games XXX 2019 Filipina mendatang.

Selain kejuaraan tersebut, Aulia Noor Maulida juga merupakan pemeran penting sebagai penentu kesuksesan tim penembak Putri kalsel untuk menyabet medali di berbagai kejurnas.

Kemahiran menembak Aulia Noor Maulida tersebut telah diasah sejak masih dibangku SMP dengan berlatih secara autodidak. Serta dilanjutkan dengan terus berlatih dengan sesama atlet Tanah Bumbu lainnya saat ini.

Atlet Tembak Putri asal Tanah Bumbu ini selalu membawa nama baik Tanah Bumbu dan Provinsi Kalimantan Selatan dalam berbagai macam kejuaraan menembak baik Porprov, PON dan Kejurnas menembak lainnya.

Saat ini Atlet tembak Putri Tanah Bumbu dengan segudang prestasi tersebut masih berkuliah di Univesitas Lambung Mangkurat (ULM) jurusan arsitektur teknik sipil.

Walaupun sedang mengejar pendidikan, namun ia masih tetap menjadi andalan Tanah Bumbu dan Provinsi Kalsel untuk mengikuti berbagai ajang kejuaraan menembak

Dia merasa bangga dengan prestasi ini, setidaknya sebagai srikandi atlet tembak dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Tanah Bumbu.

“Harapan terbesar bagi saya tidak hanya nama baik Tanbu dan Kalimantan Selatan namun dengan prestasi berikutnya bisa mengantarkan ke jenjang internasional,” terangnya. (q cox, mran)

Reply