Babinsa Nglebak Bareng Jombang Hadir di Acara Selamatan Pengerjaan TPT Jalan

JOMBANG (Suarapubliknews) – Pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan di Desa Desa Nglebak Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang diawali dengan acara selamatan yang merupakan budaya warga setempat.

Hal ini dikatakan Sertu Sucipto Babinsa wilayah setempat yang turut hadir dalam acara sebagai wujud manunggalnya TNI dengan masyarakat.

“Selain sebagai bentuk doa, budaya slametan (selamatan) merupakan budaya serta tradisi warga dan juga bukti kedekatan TNI dengan masyarakat,” Ucap Sertu Sucipto Kepada Suarapubliknews.net. Selasa (14/1/2020)

Menurut Sertu Sucipto, pembangunan TPT berada di Dusun Kapasari Desa Nglebak sangat mwngutungkan warga yang selama ini menggantungkan hidup dari hasil pertanian.

Maka menurutnynya, struktur jalan yang lengkap dangan sarana TPT merupakan bagian hal yang tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat

“Koramil Bareng Kodim 0814 Jombang akan selalu hadir di tengah- tengah masyarakat dalam hal pembangunan di sektor daerah pedesaan,” pungkas Babinsa Desa Nglebak. (q cox, Iwan)

Reply