Begini Kemeriahan Opening Ceremony Porprov Jatim VI

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Ribuan warga Lamongan hadir di Stadion Surajaya Lamongan untuk melihat berbagai pertunjukan yang ditampilkan dalam Opening Ceremony Porprov Jatim VI, Sabtu (6/7/2019) malam.

Suasana kian meriah begitu Gubernur Khofifah Indar Parawansa tiba di lokasi, didampingi oleh Wakil Gubernur Emil Dardak, dan empat Kepala Daerah yang menjadi tuan rumah.

Empat Kepala Daerah itu diantaranya Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Bupati Lamongan Fadeli didampingi Wakil Bupati Kartika Hidayati, Bupati Tuban H. Fathul Huda, dan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dengan membawa obor Porprov yang berasal dari api abadi Bojonegoro.

Rombongan Gubernur kemudian mengarak obor tersebut keliling Stadion, dan menyapa seluruh masyarakat dan kontingen yang hadir, sebelum akhirnya duduk di kursi VIP yang sudah disediakan panitia.

Dalam Opening Ceremony ini juga ditampilkan tarian khas daerah Lamongan, yaitu tari boranan, dan beberapa kesenian Jawa Timur lainnya, seperti reog, tarian Majapahitan, hingga penampilan dari artis Ibu kota, Erie Suzan, Tantri Kotak, Abdul, dan Ayu Mars. (q cox, Wid)

Reply