Beredar Nomor Kontak Palsu Atas Nama Dirinya, Ini Klarifikasi Singky Soewadji

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sejak tadi pagi, Minggu (13/10/2019), beredar nomor kontak palsu yang menggunakan nama dan foto profil Singky Soewadji, yang belakangan diketahui digunakan untuk modus penipuan, yakni meminta bantuan sejumlah uang.

Singky Soewadji pemerhati satwa asal Surabaya yang saat ini sedang memperjuangkan pengembalian ratusan satwa milik CV. Bintang Terang Jember ini, mengaku kaget saat salah satu kawan dekatnya melakukan konfirmasi ke dirinya, apalah benar sedang kesulitan dan butuh sejumlah uang.

Mengetahui hal itu, Singky spontan membantah dan meminta agar tidak dituruti permintaannya, karena dirinya tidak pernah merasa melakukan. Apalagi alasan yang digunakan tergolong ceroboh bahkan menurutnya cenderung bodoh.

“Alasannya, ATM nya tertetaln dan sedang butuh duit 5 juta. Besok pagi bank buka ditransfer balik. Lha kalau ATM ketelan, ditransfer percuma, piye carane narik? Penipu kok gak cerdas,” keluahnya kepada media ini.

Dalam satu hari, sudah ada empat taman dan koleganya yang mendapatkan pesan pendek dengan isi yang sama, yakni temannay di Even Organizier, teman satu SD, teman satu komunitas penggemar anjing, dan teman biasa.

Nomor kontak yang digunakan untuk modus penipuan terebut adalah adalah 081770132002, yang tertulis atas nama Singky Soewadji lengkap dengan foto profilnya.

“Tadi pagi beberapa teman beri info di WA, disapa dimintai transfer duit. Untungnya mereka curiga gaya bahasa yang digunakan di WA nya,” terangnya.

Oleh karenanya, melalui media ini Singky berpesan kepada seluruh teman, saudara, serta koleganya, untuk tidak menanggapi.

“Kalau ada yang terima pesan atau permintaan uang dan sebagainya melalui nomer lain, bukan nomer saya tang biasanya, abaikan. Nomer saya dari dulu cuma satu, sejak Telkomsel pertama berdiri dan ada, tidak punya nomer lain,” pungkasnya. (q cox)

Reply