Berteduh di Taman saat Surabaya Dilanda Cuaca Panas, Warga: Terimakasih Bu Risma

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tak kurang dari 390 taman dengan berbagai jenis tanaman dan fasilitas publik telah dibangun oleh Pemkot Surabaya sejak pucuk pimpinan dalam kendali Tri Rismaharini selaku Wali Kota.

Diakui maupun tidak, kebijakan program Surabaya Hijau dan Bersih (Green n Clean) ini sebelumnya memang sempat menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat, namun belakangan manfaatnya mulai dirasakan oleh warga.

Salah satu manfaat yang sangat dirasakan bagi warga disaat Kota Surabaya dilanda cuaca panas akibat kulminasi utama yakni matahari tepat diatas kepala (tanpa bayangan) seperti saat ini.

Kini sejumlah lokasi taman yang tersebar di seluruh wilayah Kota Surabaya dijadikan tempat untuk berteduh, karena cuaca panas mencapai 37-40 derajat celcius, padahal di saat kondisi normal, Surabaya hanya dikisaran 30-33 derajat celicius.

“Saya ajak semua (keluarga), terutama anak dan cucu untuk berteduh sekaligus bermain di taman, karena hawanya lebih sejuk. Kami lebih beruntung ketimbang warga yang lain, karena jarak rumah kami lebih dekat dengan taman,” ucap Ibu Warsini (59) warga Sukolilo Surabaya. Sabtu (12/10/2019)

Atas manfaat taman Taman Harmoni Surabaya yang terletak di Jalan Keputih Tegal Timur 2 No.249 Keputih, Sukolilo, Ibu Warsini sempat menitipkan salam dan ucapan terimakasih kepada Risma Wali Kota. “Terimakasih Bu Risma,” selorohnya sembari tersenyum. (q cox)

Reply