Bupati Lamongan Lantik 369 Kepala Desa, Termasuk Produser Televisi Lokal

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Bupati Lamongan resmi melantik 369 Kepala Desa dari 385 desa yang menyelenggarakan Pilkades Serentak 2019, September lalu.

Menariknya, dari 369 Kepala Desa yang hadir dalam pelantikan di Pendopo Lokatantra, Kamis (7/11) pagi, terselip seorang Produser Televisi Lokal yang juga memakai seragam putih-putih, duduk bersama yang lainnya.

Diketahui, Producer bernama Yusuf Bachtiar tersebut merupakan Kades terpilih dari Desa Tejohasri, Kecamatan Laren, Lamongan. Kehadirannya pun langsung disorot awak media lantaran memiliki kesamaan profesi di bidang jurnalistik.

Yusuf mengaku terjun ke Pemilihan Kepala Desa Lamongan lantaran ingin memberikan kontribusi kepada kampung halamannya.

“Ingin memberikan kontribusi langsung ke masyarakat, menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. kalau di media kan kita masih bukan eksekutor, tapi fungsinya sebatas kontrol,” kata Yusuf.

Sementara itu, Bupati Fadeli dalam pidatonya berpesan agar seluruh Kades bisa menjaga kondusifitas guna menjamin pembangunan berjalan lancar.

“Oleh karena itu kita rangkul semua, kemarin yang menjadi lawan tanding kita rangkul, kita ajak bicara, itu menurut saya sangat penting, membangun di desa di Lamongan,” pesan Fadeli.

Disamping itu Fadeli juga menjelaskan terkait masih adanya beberapa Kades yang belum dilantik. Hal itu lantaran sebagian lainnya masih menuntaskan masa jabatannya yang belum berakhir. Terhitung, ada 16 Kades yang tidak ikut dilantik pagi tadi.

“Sisanya kan ada yang habis di bulan Desember, ada yang habis di Januari, jadi sisanya nanti kita lantik di bulan Januari. Jadi memang belum habis masa jabatannya,” kata Fadeli. (q cox, Wid)

Reply