Cegah Radikalisme Dan Konflik SARA, Kesbangpol Pemkab Tanbu Undang Tokoh Lintas Agama

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) –Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu(Pemkab Tanbu) melalui Kantor  Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol Kab.Tanbu) mengadakan pertemuan lintas agama diruang rapat Setda Kamis (13/7/2017).

Pertemuan tersebut dalam rangka mengantisifasi berkembangnya bibit Radikalisme dan konflik sara di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pertemuan di buka Kepala Kesbangpol Tanbu Darmiadi. Turut di hadir Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama H. Abdul Basit. Kepala Kejaksaan Kab.Tanbu  Eko Agus Purnomo serta Dandim 1022 Letkol CZI. Andi Setiawan.

Darmiadi mengatakan, selain mengantipasi radikalisme dan konflik sara, pertemuan ini akan mensinkronkan pendapat tentang peran penting kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga dapat memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa dalam wilayah Kabupaten Tanah Bumbu  khususnya, dan negara kesatuan RI pada umumnya.

“Kita berharap melalui pertemuan ini pula ada kontribusi pemikiran para tokoh agama dalam menangkal radikalisme dan isu sara. Kerena perannya sangat bersentuhan langsung dengan umat di masing masing berbeda keyakinan,”tandasnya. (q cox, Imran)

Reply