Dekorasi Natal Unik Grand Surya dan Merdeka Hotel Kediri

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Aroma kue jahe semerbak tercium saat memasuki area lobby Hotel Grand Surya Kediri. Aroma ini berasal dari area photo booth yang terbuat dari Ginger Bread House.

Public Relation Manager Grand Surya Hotel & Merdeka Hotel Kediri, Priyono mengatakan Ginger Bread House tingginya 4 meter dengan panjang 5 meter. Sedangkan kerangka nya sendiri terbuat dari Styrofoam dan kayu untuk memperkokoh kekuatannya.

“Yang sulit dalam pembuatan Ginger Bread House ini adalah tingkat kematangan roti, kalau terlalu lama di oven akan keras dan susah ditempelkan. Peroses pembuatan kerangka 5 hari sedangkan proses penempelan memerlukan sekitar 7 hari,” lanjutnya.

Ginger Bread House terbuat dari100 kg Tepung terigu, telur 200 pcs gula pasir 30 kg, jahe powder 2,4 kg, cinnamon powder 2,4 kg, Butter 1,2 kg amoniak 1,6 kg, mineral water 8000 liter.

“Kalau yang di Ginger Bread House memang hanya sebagai pajangan, tapi kami menyediakan tester disebelah untuk pengunjung yang pingin mencicipi,” lanjut pria yang biasa dipanggil Del Piero itu.

Selain Ginger Bread House, Merdeka Hotel Kediri juga memiliki hiasan natal yang unik. Pohon natal setinggi 6 meter yang terletak di halaman depan hotel terbuat dari 5000 botol air mineral bekas.

“Bubbles Botol Chrismas tree ini terispirasi dari Go Green Environment, membutuhkan waktu pengerjaan 2 minggu, mulai dari mengumpulkan botol bekas tamu sampai proses perakitan,” tutup Del Piero. (q cox, Dn)

Reply