Di Acara Sunday Market Sutos, Kue “Donat Beignet” Buatan Wilda Ludes Terjual

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Jajanan sejenis kue donat menjadi pilihan Wilda Khairin Najwa (25), mahasiswi S2 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya angkatan 2016, untuk terjun ke dunia bisnis.

Sepintas, jajanan yang diproduksinya terlihat tidak berbeda dengan kue donat kebanyakan, namun setelah dinikmati baru terasa bedanya. Kenapa?

Karena kue donat bikinan Wilda dengan label “Beignet” ini sejenis dengan kue donat terkenal di negara Perancis, yang komposisi adonannya terdiri dari bahan-bahan dengan kualitas super.

“Jenis kue ini saya temukan saat mengikuti pertukaran mahasiswa ke Perancis, karena saya memang hoby membuat kue, saking hobynya saya mengikuti beberapa tempat kursus, lantas praktik di runah, sekarang saya mencoba untuk menjadikan sebagai usaha,” ucap Alumnus Fisip Jurusan Komunikasi Unair Surabaya tahun 2015 ini.

Ditanya soal targetnya mengikuti acara Sunday Market di Sutos Surabaya, Wilda mengatakan hanya uji coba market terhadap kue hasil karyanya.

“Alhamdulillah banyak pembeli, dan ludes sebelum acara bubar, semoga percobaan ini semakin menyemangati diri saya untuk membuka usaha dengan jumlah yang lebih besar, amin,” harapnya.

Belakangan diketahui jika Wilda ini adalah putri pertama dari pasangan Ali Hafidzi dan Kartika Hidayati (wakil bupati Lamongan).

Meski demikian, perempuan muda ayu dengan balutan busana hijab ini selalu tampil bersahaja dan dikenal sebagai teman yang berprilaku sederhana di hadapan teman-temannya.

“Bahkan jarang ada yang tau jika dia (Wilda) itu sebenarnya anaknya wakil bupati,” Bina teman sekampusnya. (q cox)

Reply