DPC PDIP Surabaya Pastikan Usung Nama Whisnu Sakti Buana di Pilwali 2020

SURABAYA (Suarapubliknews) – Syaifuddin Zuhri Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya dengan tegas mengatakan bahwa Whisnu Sakti Buana adalah kader terbaik yang dinilai layak diusung di kontestasi Pilwali Surabaya 2020.

“Selaku sekretaris DPC PDIP Surabaya saya akan terus memperjuangkan Whisnu Sakti Buana yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya menjadi pengganti Bu Risma sebagai Wali Kota,” ucapnya kepada media ini. Rabu (15/05/2019)

Syaifuddin Zuhri berharap pernyataannya ini bisa didengar jajaran pengurus partai di tingkat DPP, karena menurutnya sosok Whisnu Sakti Buana adalah kader terbaik yang dimiliki DPC PDIP Surabaya dan terbukti telah berhasil mendampingi Tri Rismaharini selaku Wali Kota selama dua periode.

“Kami sangat yakin beliau (Whisnu Sakti Buana-red) bisa diharapkan melanjutkan kesuksesan Bu Risma, karena telah memiliki pengalaman yang cukup dan mumpuni selama dua peroide,” tandasnya.

Disinggung soal calon pendampingnya, Cak Ipuk-sapaan akrab Syaifuddin Zuhri, mengatakan bahwa sosok yang akan diusung sangat tergantung respon Whisnu Sakti Buana dan partai, karena harus bisa mendapatkan sosok yang memiliki kesamaan visi dan misi.

“Namun PDIP juga terbuka dengan pihak lain (eksternal), jika pertimbangannya adalah untuk kebaikan warga dan kota Surabaya. Namun intinya, bagaimana agar pak Whisnu bisa lebih leluasa mendarmabaktikan dirinya untuk Kota Surabaya yang lebih baik,” pungkasnya. (q cox)

Reply