Enam Pelajar Surabaya Sabet Thropy di Ajang Karate se Jawa-Bali

BATU (Suarapubliknews) – Pelajar asal Kota Surabaya kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, enam pelajar asal Surabaya dibawah binaan “Dojo Pegasus” berhasil menyabet thropy di ajang karate se Jawa-Bali, dalam Kejuaraan Karate Piala Dandim 0818 Tahun 2020.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari, yakni 25 – 26 Januari 2020 tersebut, berlangsung di GOR Gajah Mada, Kota Batu. Ajang ini diikuti 600 kontingen dari berbagai perguruan / DOJO / instansi di seluruh Jawa dan Bali. Dengan melibatkan 885 atlet di 746 kelas yang dipertandingkan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengaku bersyukur bisa menyaksikan langsung dan membuka kejuaraan Karate Piala Dandim Cup yang pertama di tahun 2020.

“Ini adalah refleksi dari keinginan kita bersama, terutama di wilayah Kodim 0818 untuk mencari bibit – bibit utama dari anak-anak,” kata Wawali Punjul, saat membuka acara, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya, kejuaraan ini menjadi salah satu wadah dalam rangka mencari bibit-bibit unggul. Khususnya, atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga karate.

“Ajang ini untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kita. Dan khusus bagi anak – anak SMA yang prestasi, Kodim 0818 akan merekrut mereka untuk dapat meningkatkan karirnya sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Senpai Aditya Bimantara, sebagai pelatih dari keenam pelajar itupun mengaku bangga atas capaian yang berhasil diraih muridnya.

“Saya sebagai pelatih sangatlah bangga memiliki anak-anak didik yang sangat cepat menangkap dan menguasai materi materi yang selalu saya berikan,” kata Bimo sapaan lekatnya.

Karena itu, Bimo selalu menekankan kepada muridnya, agar tidak takut terhadap sebuah kegagalan. Bagi dia, sebuah tetesan keringat yang jatuh saat berlatih akan menjadi mutiara.

“Jangan takut akan kegagalan, dan teruslah melawan rasa lelah. Hingga rasa lelah menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Itu yang selalu saya sampaikan seusai memberi latihan kepada anak-anak,” pungkasnya.

Sebagai diketahui, keenam pelajar Surabaya yang berprestasi itu, yakni Rendi Okta (12), juara 2 kategori A kata perorangan dan juara 3 kata beregu putra, pelajar kelas 5 SDN 1 Rungkut Surabaya. Kedua, Aditya Hanif (12), juara 3 kategori A kata beregu putra, pelajar kelas 6 SDN Kendang Sari 1 Surabaya. Dan ketiga adalah M Farrel Kaka F (12), juara 3 kategori A kata Beregu putra, pelajar kelas 6 SDN Percobaan Surabaya.

Sedangkan untuk pelajar putri, yakni Cantika Azzalea S. (10), juara 2 kategori C kata perorangan putri, pelajar kelas 4 SDN Percobaan Surabaya. Kedua adalah Keysha Revalina P. (10), juara 3 bersama, kategori C kata perorangan putri, pelajar kelas 4 SDN Pacarkeling Surabaya. Dan terakhir yakni, Kartika Maulidia Ayu Putri (10), juara 3 kategori C kata perorangan putri, pelajar kelas 4 SDN Ngagel 1 Surabaya. (q cox, and)

Reply