Gelar K-Pop Dance, Ajang Ekpresi Muda Mudi

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Korean pop atau yang lebih dikenal dengan K-pop adalah genre musik populer asal Korea yang masuk ke Indonesia diawali maraknya drama-drama yang sudah terlebih dahulu tayang di layar kaca Tanah Air.

Hotel Manager YELLO Hotel Jemursari, Ita Tania mengatakan konser grup K-pop, Super Junior bertajuk Super Show 4 pada April 2012 menjadi momentum hebat yang menandai ledakan demam K-pop di Indonesia. Dengan momen itu, YELLO Hotel Jemrusari gelar K-pop Dance & Sing Cover Competition yang berlokasi di drop off lobby area.

Kegiatan ini bertujuan menjadi wadah bagi para muda-mudi mengekspresikan dirinya, utamanya bagi para pecinta k-pop yang tak jarang mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitar.

“Kami harap kegiatan ini dapat memberi inspirasi dan semangat kepada kaula muda untuk mengekspresikan diri dengan positif. Apalagi di zaman sekarang banyak terjadi perilaku menyimpang seperti seks bebas, konsumsi obat-obatan terlarang, dan tindakan kriminal lainnya,” katanya.

Event Coordinator YELLO Hotel Jemursari, Aris Luhur menambahkan banyak sisi positif yang dapat dipetik dari kegiatan ini, salah satunya adalah akulturasi budaya.

“Mempelajari budaya negara lain tanpa menghilangkan budaya kita Indonesia. Kaula muda juga bisa belajar menguasai bahasa Korea yang akan menambah ilmu dan wawasan serta dapat menguasai bahasa asing,” tandasnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply