Nasional

Gelar Safari Ramadhan di 10 Kecamatan, Pemkab Tanbu Akhiri di Batulicin

10
×

Gelar Safari Ramadhan di 10 Kecamatan, Pemkab Tanbu Akhiri di Batulicin

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (suarapubliknews.net) – Di minggu teralhir bulan pusa, Pemkab Tanah Bumbu menggelar giat safari Ramadhan untuk 10 Kecamatan yang diakhiri di Masjid Az Zikra Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Rabu (29/05/19) kemarin.

Masjid Az Zikra berada di kawasan Pondok Pesantren Darul Da’wah Irsyad (DDI) dan dihadiri para Santrinya serta masyarakat sekitar untuk ikut melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) dengan jajaran Pemkab Tanbu.

Acara safari Ramadhan ini juga disisipi tausyiah Agama dan penyerahan dana hibah dari Pemkab Tanbu kepada pengurus Masjid serta penyaluran bantuan dari Bank Kalsel, serta bantuan sembako dari Gubernur Kalsel kepada warga tidak mampu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. M. Thaha menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan sudah berlangsung setiap tahun jelang akhiri bulan puasa yang dijadikan momentum introspeksi diri.

“Puasa yang sudah kita jalankan setidaknya sudah ada perubahan pada diri kita sebagai manusia dalam rangka menuju ketaqwaan dan sebenar sebenarnya Taqwa,” ujar M. Thaha dalam sambutannya.

Menurut dia, puasa akan membentuk pribadi manusia disiplin, sebab di dalamnya sudah dirasakan tentang bagaimana diwajibkan untuk menahan haus dan lapar di siang hari.

“Dengan demikian ,kalau kita hayati bersama maka makna puasa akan menumbuhkan rasa kepekaan sosial yang tinggi. Tentunya kalau ada saudara kita yang mendapatkan kesusahan diharapkan kita pun akan turut merasakan demikian,” tutupnya.

Selain Jajaran Pemkab Tanbu Safari Ramadhan, acara ini juga dihadiri sejumlah anggota Muspika Kecamatan Batulicin serta kepala Desa Kersik Putih H. Rahmatullah. (q cox, Imran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *