Gubernur Kalsel Serahkan Dana Hibah ke Sejumlah Tempat Ibadah dan Kegiatan Ramadhan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Sejumlah Rumah Ibadah untuk sejumlah Masjid dan Mushola mendapat dana hibah bantuan dari Pemprop Kalsel sebanyak 2 Milyar Rupiah.

Bantuan di serahkan secara simbolis melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Propinsi Kalsel Drs.H.Wahyudin.M.AP, disaksikan Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor di Masjid Nurul Mu’Minin Kamis (31/5/2018).Desa Salimuran Kecamatan Kusan Hilir.

Hibah yang bertepatan dengan kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kalsel itu pihaknya menginginkan,kegiatan ramadhan harus lebih semarak di Bumi Lambung Mangkurat secara umum dan secara khusus di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ramadhan ini adalah bulan nya ibadah tentu Pemprop Kalsel wajib mendukung segala yang menunjang kegiatan ibadah sehingga kegiatan ummat terus berjalan dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.,” kata Sahbirin dalam sambutannya.

Lanjutnya, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Untuk itu bulan ini dapat dijadikan momentum mempertebal rasa persaudaraan sesama ummat.

“Kesempatan ini jangan di sia-siakan, sebab momentum puasa tak hanya sebatas habluminnallah namun menjaga hubungan dengan manusia itu juga penting demi memperkokoh kedamaian dan persatuan di negeri ini,” imbuhnya.

Kemudian sambutan Wakil Bupati H.Sudian Noor dikesempatan itu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Gubernur Kalsel atas hibah yang diberikan.

Menurutnya ini adalah bentuk keperdulian Pemprop Kalsel kepada penyelenggaraan ibadah di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Melalui hibah ini mari kita sama sama merawat rumah ibadah kita baik mushola maupun mesjid sehingga kegiatan syiar islam dan penyelenggaran ibadah akan terus semarak di Bumi Bersujud,” ungkap Sudian.(q cox, Imran)

Reply