Indonesia Off-Road Federation (IOF) Tanbu Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara buka puasa (Bukber) bersama anak yatim yang dilaksanakan di hotel Eboni Batulicin, Jum’at (24/05/19).

Tidak hanya acara bukber, karena IOF juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, bahkan sebelumnya juga diisi dengan caramah agama.

H.Rooswandi Salem selaku Ketua Pengurus cabang Daerah IOF Kabupaten Tanbu, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan hari ini demi memperkuat silaturahmi antar sesama Ofroader, sekaligus menjalin keakraban dan menyatukan hati bersama anak- anak yatim.

“Semoga dengan momentum Ramadhan ini kita mampu mempererat tali silaturahmi. Sebagai organisasi, bukan hanya sebatas wadah penyaluran hobi tetapi juga harus mampu menanamkan rasa perduli terhadap sesama, lebih khusus kepedulian terhadap anak- anak yatim,” ujar Rooswandi.

Dikatakannya, Bukber ini merupakan pertemuan pertama sejak jajaran pengurus baru IOF dilantik pada bulan kemarin.

Setelah terbentuknya pengurus baru priode ini, langkah pertama yang akan dia lakukan adalah melakukan pendataan lebih dulu terhadap Offroader di Tanbu ini baik jenis roda 2 maupun roda 4. Hal ini dilakukan, agar kedepan program IOF benar- benar memenuhi sasaran.

“Lebih penting dari itu sesama Offroader baik roda 2 dan roda 4 harus dapat menyatukan pemikiran bagaimana caranya kegiatan Adventure ini dapat menunjang program pemerintah daerah dalam hal pengembangan budaya dan Pariwisata,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Tanbu H. Sudian Noor melalui Staf Ahlinya Andi Aminuddin menyampaikan bahwa dalam momentum ini IOF Pencab Tanbu bukan saja mampu meningkatkan kinerjanya, namun juga mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Agar kedepan IOF Tanbu dapat terus bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam hal kepariwisataan, selain itu ikut memberikan sumbangsih dan mamfaat bagi kehidupan bermasyarakat di daerah ini,” pungkasnya. ( q cox, Imran )

Reply