Ini Paparan Hayono Isman di Acara Tasyakuran Kemenangan Jokowi-Ma’ruf ARJ Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews) – Hadir di acara tasyakuran aliansi relawan Jokowi (ARJ) Jatim, Hayono Isman selaku pembina menyampaikan rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih atas perjuangan para relawan untuk kemenangan pasangan 01 Jokowi-Maruf. Kamis (02/05/2019)

Menurut Hayono, kemenangan pasangan nomor urut 01 adalah kemenangan Pancasila, karena di era pemerintahan Jokowi berhasil membungkam ormas yang berpotensi mengganti Pancasila sebagai dasar negara.

Untuk itu, juga berharap sekaligus mendoakan agar pasangan 02 dan seluruh tim pendukungnya bisa segera mengakui kekalahannya, sebagai wujud watak ksatria.

Hayono juga mengajak seluruh relawan untuk berdoa sejenak untuk para pahlawan demokrasi, yakni para petugas penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan yang akhirnya gugur akibat kelelahan saat menjalankan tugasnya.

Terkait sistem Pemilu, Hayono berharap agar kedepan tidak lagi menggunakan sistem multi partai, karena faktanya sangat tidak menguntungkan. Bahkan sebaliknya, sangat melelahkan dan memerlukan pembiayaan yang cukup besar.

“Bila perlu negara kita mencontoh Amerika yang hanya ada 2 partai saja,” ucapnya di depan seluruh relawan.

Politisi senior yang juga aktif di organisasi kemasyarakatan, parpol, lembaga eksekutif, maupun legislatif ini mengaku sedih ketika mendengar tempat ibadah sudah disalahgunakan untuk kepentingan politik. “Letakkanlah agama di hatimu, dan politik di tangamu,” harapnya.

Menurut dia, nilai-nilai Pancasila yang nyata itu ada dan dari rakyat karena Bung Karno bersama seluruh timnya hanya merumuskan.

“Indonesia ini terbentuk oleh SARA, tetapi sebaliknya akan bisa hancur karena SARA juga,” tuturnya.

Hayono memuji sosok dan kinerja Jokowi dengan sebutan hebat, “Saya yakin Bung Karno dan semua mantan Presiden sangat bangga dengan Jokowi,” sambungnya.

Seperti keinginan Bung Karno, kata Hayono, sosok Jokowi yang memiliki latar belakang pengusaha, telah berhasil menempatkan BUMN di posisi yang tinggi, karena terbukti berhasil menyisihkan para pengusaha asing.

“Dan berhasil membangun trans papua dan menyamakan harga BBM secara nasional, ini meneruskan cita-cita Pak Harto. Semuanya terwujud dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun,” terangnya.

Atas semua prestasi dan kehebatan Jokowi itulah, Hayono mengatakan makanya layak untuk melanjutkan pemerintahan ini yang kedepan akan membangun dan memperkuat SDM

Di Kesempatan yang sama, Hakim Abdul Kadir selaku Ketua ARJ, mengatakan bahwa acara tasyakuran ini digelar dalam rangka membangun optimisme perjuangan.

“Masih dalam rangka perjuangan, kami sangat meyakini jika hasil real count KPU yang jujur dan adil bakal memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf,” jawabnya saat ditanya alasan digelarnya acara tasyakuran kemenangan. (q cox)

 

 

Reply