Ini Penjelasan Bupati Tanbu Terkait Berbagai Penghargaan Pelayanan Publik

TANAH BUMBU- KALSEL (Suarapubliknews) – Tahun 2019 akan berakhir, namun seiring dengan program yang dijalankan di tahun tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) masih menorehkan prestasi dalam hal pelayanan publik.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengatakan, di penghujung tahun ini Pemkab Tanah Bumbu akan bakal banyak mendapatkan penghargaan.

Menurut dia, penghargaan tersebut diraih setelah Pemerintah Daerah dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah sebelumnya kita sudah meraih penghargaan dari pihak Ombusment sebagai dampak membaiknya pelayanan publik.” kata Bupati saat menjadi pembina upacara dihalaman Kantor Bupati, Senin (09/12/19)..

Sudian Noor mengatakan, pihak ombusment sebelumnya telah melakukan penilaian dengan caranya sendiri, tanpa konfirmasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Daerah. Namun pihak Ombusment punya berbagai Indikator tersendiri dan langsung ketempat yang dianggap bersentuhan dengan pelayanan masyarakat.

“Penghargaan dari Ombusment itu, alhamdulillah berkat kerjasama kita semua Kabupaten Tanah Bumbu akhirnya mendapat predikat tertinggi se Kalimantan Selatan tentang pelayanan publik,hal ini menunjukan pelayaran publik dianggap lebih membaik,” jelasnya.

Penghargaan berikutnya didapatkan, sambung Bupati, terkait pelayanan Hak Azasi Manusia (HAM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) kepada Dinas Catatan Sipil setempat.

Sudian Noor mepaparkan, penghargaan WBK yang didapatkan saat ini, karena Pemkab Tanah Bumbu termuat dalam 26 Kabupaten se Indonesia yang diberikan Menpan RB RI.

“Ini adalah berkat kerja kalian semua,untuk itu tunjukan terus prestasi kita semua dengan nilat ingin melayani masyarakat,” tutur Sudian Noor.

Sementara itu, usai pelaksanaan apel gabungan,Bupati menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada sejumlah nelayan yang ada di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.(q cox, Imran)

Reply