Nasional

Ini Pesan Sekda Tanah Bumbu Untuk Pensiunan ASN

19
×

Ini Pesan Sekda Tanah Bumbu Untuk Pensiunan ASN

Sebarkan artikel ini

BATULICIN-KALSEL (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengucapkan terimakasih dan berbangga atas prestasi dan dedikasi serta pengabdian para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki masa purna tugas.

Masa purna tugas adalah sebuah keniscayaan bagi ASN yang sudah puluhan tahun mengabdi kepada Negara, dipastikan suatu saat akan mengembalikan semua fasilitas yang diberikan kepada negara maupun daerah.

Berkaitan dengan hal tersebut sejumlah ASN yang sudah memasuki masa purna tugas kembali di undang dalam rangka penyerahan penghargaan purna tugas Pegawai Negeri Sipil, dalam rangka HUT KORPRI Ke – 48 Tahun 2019. Senin (02/12/12) di Aula Bersujud 1.

“Tentunya, kami merasa kehilangan sumber daya manusia yang handal di bidangnya, semoga pengabdiannya mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,”ucap Sekda.

Sekda juga mengingatkan, selama menjalani masa pensiun harus tetap menjaga kesehatan dan keseimbangan dalam menjalankan kehidupan baru di masa purna tugas.

Dikatakannya, saat pensiun pasti merasakan perubahan drastis disisi kesejahteraan, hal berbeda selama aktif sebagai ASN, tentunya secara rutin menerima tunjangan ditiap bulannya. Namun setelah purna tugas, para pensiunan harus rela menerima gajih dengan standar pemerintah.

“Sekali lagi saya ingatkan, perlu kehati hatian dalam mengelola uang pensiun yang bertujuan untuk berbisnis, kalau mau pinjam di Bank untuk modal usaha, harus diperhitungkan secara matang, ,kalau sampai gagal otomatis gajih yang ada tersandera akan mempengaruhi
,”ujarnya.

Sekda selaku DP Korpri selain menyerahan penghargaan kepada sejumlah ASN yang memasuki masa purna tugas, juga menyerahkan penghargaan kesejumlah ahli waris ASN yang telah meninggal dunia. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *