Ini Tugas Mulia Petugas Patroli Dishub Kota Surabaya Diluar SOP

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Perhatian Pemkot Surabaya ternyata tidak hanya kepada seluruh warga, namun juga kepada pengendara yang sedang melintas di seluruh askes jalan di wilayah kota Surabaya.

Betapa tidak, sekira 15 menit yang lalu, terpantau petugas patroli dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya yang menggunakan kendaraan jenis Truck derek sedang parkir ditengah badan jalan Mayjen Sungkono, tepatnya di depan Citra World Plasa.

Penasaran ingin mengetahui, media ini berusaha mendekat. Ternyata ada tiga petugas berbaju dinas Dishub Kota Surabaya sedang mengganti ban depan mobil jenis sedan berwarna hitam milik pengendara yang terhenti di tengah badan jalan Mayjen Sungkono.

Hasil pantauan media ini, ban depan mobil tersebut kempes dan harus diganti dengan ban cadangan yang berada di bagasinya. Namun pengendaranya terlihat tidak mampu melakukannya, sehingga perlu bantuan orang lain.

Beruntung, karena pada saat itu petugas patroli dari Dishub Surabaya sedang melintas di jalur yang sama, yang spontan berhenti dan membantu untuk memperbaikinya. Hebanya, bantuan ini tanpa dikenakan biaya apapun, tetapi demi kelancaran lalu lintas.

Saat dikonfirmasi, Tranggono Kepala UPT Parkir Tepi Jalan Umum Dinas Perhubungan Kota Surabaya, mengatakan bahwa tindakan pertolongan itu memang menjadi atensi Kepala Dinas Perhubungan, Ir. Irvan Wahyu Drajad, M.MT.

“Semua tim diperintahkan pak Kadis, kalo ada yang mogok atau orang bingung kita disuruh bantu,” tuturnya. Senin. (30/7/2018).

Reply