Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pelantikan Presiden, Ini Langkah Forpimda Tanbu

TANAH BUMBU- KALSEL (Suarapubliknews) – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengundang seluruh elemen masyarakat dari unsur ulama, Toko pemuda, mahasiswa, organisasi masyarakat seperti KKSS, Tokoh Adat Dayak, organisasi keagamaan seperti NU, Muhammadiyah, LDII dan msyarakat lainnya, dalam rangka mencegah faham Radikalisme dan mendukung kelancaran acara pelantikan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di teras Polres Tanbu dan dihadiri pula oleh Bupati Tanbu yang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Drs. Anwar Salujang, serta seluruh unsur muspidah, Dandim, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri Tanbu, Majelis Ulama Indonesia Tangbu Jajaran polres Tanbu dan jajaran Kodim 1022/TNB, TNI AL dan Kompi Infantri 623/Bhakti Wira Utama Batulicin dan Ibu – ibu bhayangkari.

Hadir pula tokoh ulama kharismatik Al Habib Husein bin Anis Al Jufri sekaligus menjadi nara sumber dalam diskusi tersebut serta nara sumber kedua Ketua Mui Tanbu M. Suhuful Amri, Spd. serta nara sumber ke 3 adalah Kesbangpol Darniadi MAP.

Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki, SIK. MS.i mengatakan bahwa diskusi ini dilaksanakan demi mengharapkan peran serta masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi keamanan yang kondusif menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019.

“Oleh sebab itu mari kita bersama – sama menjaga kerukunan hidup beragama dan menghormati hak – hak orang lain yang telah dijamin berdasarkan Undang – Undang, selain itu kita juga harus menolak aksi terorisme serta faham radikalisme, sikap intoleransi, ujaran kebencian serta bertindak tegas terhadap para pelakunya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar jangan terpancing dengan kejadian yang terjadi di Kalimantan Timur, biarlah proses hukum berjalan dan juga biarlah aparat kepolisian melaksanakan tugasnya sampai tuntas.

“Kita harus berpikir jauh kedepan, dan tetap bertanggung jawab agar selalu menjaga situasi dan kondisi keamanan yang kondusif,” pungkasnya

Selanjutnya Jum’at (18/10) Polres Tanbu kembali melaksanakan Deklarasi Menolak Faham Radikalisme yang dikemas dengan Senam bersama kawula muda Tanbu yang dihadiri oleh Bupati Tanbu yang diwakili oleh Assisten 2, jajaran dari Kodim 1022/Tnb serta seluruh anggota Polres Tanbu.

Sebelum senam dimulai Kapolres menghimbau dan mengajak masyarakat agar selalu menjaga situasi dan kondisi yang aman, jangan muda terpropokasi dengan isu – isu yang berkembang, karena itu akan merugikan diri kita.

“Mari kita mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 agar berjalan kondusif dan damai”pintanya. (q cox, Imran)

Reply