Nasional

Jantung Sehat Dengan Nutrisi Seimbang

27
×

Jantung Sehat Dengan Nutrisi Seimbang

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Indonesia dianugerahi dengan sejuta ragam kuliner yang terkenal dapat menggoyang lidah. Mulai dari nasi padang, pempek, gudeg, rujak cingur dan masih banyak lagi.  

Nutritition Expert YOUVIT vitamin gummy, Rachel Olsen mengatakan ternyata tidak sedikit masakan lokal itu yang mengandung kolesterol tinggi. Masakan dengan kandungan yang kurang baik tersebut bisa mengakibatkan peningkatan berat badan dan potensi serangan jantung serta stroke.  

“Berdasarkan dari dari World Health Organization (WHO), penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia, yaitu 151 kasus / 100.000 orang,” katanya saat kampanye sosial #JantungkuSehat. 

Menurutnya jika ingin mencegah penyakit jantung, pertama yang perlu diperhatikan adalah intensitas untuk berolahraga dalam seminggu. Idealnya bisa melakukannya minimal 150 menit per minggu, secara langsung membantu metabolisme tubuh agar lebih optimal lagi. Sehingga kita dapat menghindari penumpukan lemak maupun kalori dalam tubuh.  

“Selain itu, istirahat yang cukup juga dapat membantu untuk menyeimbangkan metabolisme harian tubuh. Kalau metabolisme optimal, berarti kita dapat mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah oleh lemak yang menyebabkan penyakit jantung,” lanjut Rachel. 

Asupan nutrisi seimbang cukup berpengaruh untuk kesehatan jantung makanan yang dikonsumsi setiap hari berperan penting juga untuk pencegahan. Hindari makanan yang digoreng dan berlemak.  

“Kita sebaiknya makan lebih banyak biji-bijian, sayur dan buah-buahan. Karena makanan ini mengandung serat tinggi, lemak baik dan antioksidan yang bagus untuk mengeluarkan kolesterol maupun lemak jahat dalam pembuluh darah,” sarannya. 

Rachel juga menambahkan bahwa agar nutrisi tetap seimbang tiap harinya, diperlukan asupan vitamin dan mineral yang memadai. “Kebutuhan ini bisa kita dapatkan dari tambahan multivitamin seperti YOUVIT. Kandungannya lengkap dan tentunya enak dalam bentuk gummy. Jadi kita tidak akan bosan untuk mengonsumsinya secara harian,” tutupnya. (q c0x, Tama Dinie) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *