Jelang Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pilpres 2019, Pulau Dewata Bali Aman dan Damai

KUTA-BALI (Suarapubliknews) – Jelang pengumuman hasil rekapitulasi dari KPU RI soal Pilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, ternyata tidak berpengaruh terhadap arus wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali.

Pasalnya, kondisi Pulau Dewata ini tampak aman, tentram dan damai. Bahkan hasil pantaun media ini di beberapa titik, tidak ditemukan adanya tanda-tanda berkumpulnya massa seperti yang terjadi di sejumlah daerah.

Demikian juga dengan kondisi umat beragama, terciptanya kerukunan dengan toleransi yang tinggi masih tetap menjadi ciri khas mayoritas warga Bali, karena wilayahnya menjadi jujukan para wisman lokal dan manca negara.

Kabar ini diperoleh media ini dari salahsatu anggota Polsek Kuta Polres Badung yang akrab disapa Ajik alias Agung, saat bincang santai sembari ngopi di loby hotel di seputaran Pantai Kuta Bali.

“Sepengetahuan saya, sampai detik ini belum ada informasi maupun tanda-tanda soal rencana aksi yang berkaitan dengan hasil Pilpres. Artinya aman, tentram dan damai. Sebagai abdi negara, tentu kami berharap tidak akan muncul,” ucap pak Polisi ramah ini. Senin (20/05/2019)

Ayah dua anak yang berhasil menghantarkan putri pertamanya menjadi anggota Polwan ini juga mengatakan bahwa situasi keamanan di wilayah hukumnya tidak lepas dari peran masyarakatnya yang memegang teguh adat dan budaya leluhurnya. (q cox)

Reply