Jelang Ramadhan, PKL Jambangan Gelar Kerja Bhakti & Tanam Pohon

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan sekaligus bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang selama ini di gunakan untuk mengais rejeki, kelompok PKL Makmur Pagesangan Surabaya menggelar kegiatan kerja bhakti dan tanam pohon di sekitar Masjid Al Akbar dengan melibatkan Dinas Pertanian Surabaya dan jajaran Muspika setempat.

SURABAYA (SPNews) – Paguyuban pedagang kaki lima (PKL) Makmur Pagesangan Surabaya yang selama ini menempati lahan parker disebelah Masjid Agung Al-Akbar terus melakukan kegiatan social secara rutin di wilayahnya.

Dipimpin ketuanya Rumiyati SH, kerja bhakti dan tanam sejumlah pohon PKL Makmur yang terlaksana pagi ini (5/7/13) juga melibatkan Dinas Pertanian kota Surabaya dan jajaran Muspika wilayah Pagesangan.

“sebagai bagian dari warga, kami juga memanfaatkan kegiatan kerja bhakti dan tanam pohon ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan jajaran Muspika setempat agar keberadaan PKl yang selama ini telah kami bina dengan baik tetap bisa di terima oleh semua pihak,” terang Rumiyati SH yang lebih akrab di panggil dengan Ibu Tomy ini.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh paguyuban PKL Makmur Pagesangan bertujuan untuk menepis tudingan bahwa PKL hanya bisa mengotori lingkungan dengan sisa sampah yang tertinggal, tetapi khusu PKL Makmur justru sebaliknya.

“kami para PKL ingin membuktikan bahwa keberadaan kami juga peduli terhadap kebersihan lingkungan, karena selama ini PKL selalu dituding sebagai biangnya sampah, terutama setelah selesai menggelar dagangannya,” imbuh ibu yang besok hari Minggu (7/7/13) akan dilantik sebagai ketua DPD Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Surabaya ini.

Dijelaskan juga bahwa kegiatan kerja bhakti dan penanaman pohon yang dilakukan oleh PKL Makmur Pagesangan Surabaya ini telah dilakukannya secara rutin yakni setiap bulan. Jumlah pohon yang ditanam setinggi 2 meter berjumlah 50 buah, sehingga jika kegiatan ini berlangsung terus maka dalam setahunnya akan tertanam 600 pohon. (q cox)

Reply