Jelang Ramadhan, Satpol-PP/Damkar Tanbu Bongkar Warung Remang di Sungai Loban

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Tak berapa lama lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Demi menjaga kekhusukan di bulan suci itu pihak Satpol PP terus berupaya menertibkan aktivitas yang meresahkan masyarakat itu.

Sebagai bukti pihak penegakan Perda dijajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu itu Senin (14/05) kemarin membongkar 2 buah warung remang remang di Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Damkar Kab.Tanbu melalui Kabid Peraturan Dan Perundang undangan (PPUD ) Akhmad Jaelani.SH mengatakan. Kegiatan ini dalam rangka penegakan Perda nomor 21 tahun 2017 tentang penanggulangan prostitusi.

Operasi ini sambungnya, merupakan pembongkaran tempat yang di duga melakukan tindakan prostitusi, sekaligus menjaga kekhusukan umat muslim yang sedang menjalankannya.

“Operasi pencegahan aktivitas terlarang ini ini tidak semata mendekati bulan puasa, kami terus melakukan penertiban di titik wilayah yang kerap melakukan aktivitas terlarang itu. Sehingga dalam beberapa bulan kedepan wilayah ini sudah terlepas dari kegiatan prostitusi ” tegasnya.

Tak hanya tempat prostitusi, peredaran miras dan hiburan seperti karoeke pun tidak luput dari sasaran penertiban. Namun pihak nya mencatat ada 4 Karoeke dan ratusan lebih minuman tanpa ijin edar sudah di musnahkan dalam bulan ini.

“Dia berharap kepada masyarajat jika ada menemukan tempat yang mengarah ke tindakan prostitusi dimanapun agar segera melaporkan untuk kami tindak lanjuti penertibannya,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply