Jembatan Jl Kartini Ambles, Ini Komentar DPRD Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Diduga kuat karena umur konstruksi, jembatan di jalan Kartini Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya ditemukan ambles pada hari Minggu pagi (11/3/2018).

Terkait insiden ini, anggota Komisi C DPRD Surabaya Bukhori Imron mengingatkan kepada Pemerintah Kota Surabaya agar melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh infrastruktur jalan.

“Saya kaget saja, tidak mikir kalau jembatan Surabaya bisa ambles, harusnya ada pengawasan,” kata Bukhori. Senin (12/3/2018)

Politisi PPP ini berharap perbaikannya segera dilakukan. “Maksudnya kedepan tidak ada kerusakan yang sampai, Surabaya ini kota besar masak sampai ambruk” kata politisi PPP tersebut.

Sementara menurut Saifudin Zuhri Ketua Komisi C DPRD Surabaya yang membidangi pembangunan mengatakan, bahwa jembatan tersebut sudah masuk rencana pembangunan 2018. Hanya saja ternyata sebelum dilakukan pembangunan Jembatan keburu ambruk.

“Sebenarnya memang sudah masuk perencanaan tahun ini. Hanya saja keburu ambruk,” kata Ipuk, sapaan akrab Saifudin Zuhri.

Namun demikian, politisi PDI Perjuangan tersebut juga meminta pemerintah kota lebih ketat melakukan pengawasan infrastruktur.

“Jembatan yang usianya di atas 20 tahun supaya dicek, jangan sampai keburu ambruk,” kata Ipuk. (q cox)

Reply