Bisnis

Kai Hotel & Restoran, Ajang Aplikasi Ilmu Studi Manajemen Perhotelan UK Petra

180
×

Kai Hotel & Restoran, Ajang Aplikasi Ilmu Studi Manajemen Perhotelan UK Petra

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Program studi Manajemen Perhotelan Universitas Kristen (UK) Petra menghadirkan Kai Hotel and Restaurant guna memantapkan praktik layanan perhotelan dan restoran.

Kepala Program Studi Manajemen Perhotelan UK Petra Endo Wijaya Kartika, S.E., M.M mengatakan masa praktek ini sengaja dibuat untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dari semester sebelumnya.

“Sekaligus melatih para mahasiswa untuk siap terjun dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Implementasi real bisnis ini sebagai ajang berlatih,” terangnya.

General Manager Kai Hotel and Restaurant, Ferren Gozaly mengatakan Kai sendiri diambil dari kata Kaizen yang berarti continuous improvement. Konsep yang dipilih Japanese City Night Life, sehingga tercipta suasana layaknya sedang berada di kota besar Jepang yang banyak dihiasi lampu gedung.

“Harapannya kami dapat memberikan yang terbaik sehingga seluruh aspek dalam hotel dan restaurant terus mengalami perkembangan kearah yang lebih baik agar membuat konsumen makin terkesan,” katanya.

Suasana night life dihadirkan melalui dekorasi dengan gambar gedung tinggi perkotaan dilengkapi dengan lampu yang semarak. Sebelum operasional, para mahasiswa melakukan persiapan selama kurang lebih dua bulan.

Beranggotakan 76 mahasiswa/i semester 6, mereka menjalankan operasional selama 25 hari kerja terhitung mulai tanggal 20 Februari hingga 4 April 2018. Para mahasiswa ini menjalankan empat unit bisnis yaitu hotel, restoran, laundry dan pastry-bakery.

Persiapan itu antara lain pemilihan general manager, directors, managers dan pembagian kelompok-kelompok kecil yang menjalankan operasional. Kelompok kecil ini menjalankan operasional dengan sistem rolling. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *