Kapolres Kediri Kunjungi Lansia Miskin dan Lumpuh di Desa Kampung Baru

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Bersama anggota Koramil, AKBP Roni Faisal Saiful Faton,S.ik Kapolres Kediri menyempatkan diri berkunjung ke rumah warga tidak mampu bernama Mbah Suyati (80) yang dalam kondisi lumpuh.

Rumah bilik milik Mbah Suyati ini masuk wilayah Rt 15/Rw 05 Dusun Kebon Duren Desa Kampung Baru Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, dan keluarga mengaku senang karena mendapatkan perhatian berupa bingkisan dan dana santunan.

“Kami bersama keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Kediri atas bantuannya,” Ucap Mujia (52) keponakan Mbh Suyati Kepada Suarapubliknews.net. Senin (22/10/2018)

Sebagai buruh tani, Mujia mengaku tetap berusaha merawat Mbah Suyati meskipun dengan kondisi ekonomi yang pas- pasan, karena baru bekerja jika ada yang menyuruh (sedang membutuhkan tenaganya).

“Untuk makan sehari hari Kita bagi berdua sama Mbh Suyati dan kadang juga dapat bantuan dari tetangga kanan kiri, kalau dulunya Mbh Suyati dirawat oleh adiknya yakni Mbah Karmini karena meninggal saat ini kami yang merawat,” Terang Bu Mujia

Perhatian kepada Mbyah Suyati ini ternyata juga datang dari Soni Sumarsono ketu salahsatu LSM yang cukup dikenal di wilayah Kediri.

“Tadi Pak Soni datang ke Kantor Desa terus saya antar ke rumah Mbh Suyati,” tutur Sutari Kepala Desa Kampung Baru. (q cox, Iwan)

Reply