Kaum Muda Tanah Bumbu Galang Dana untuk Warga Terdampak Kebakaran Hutan

TANAH BUMBU- KLSEL (Suarapubliknews) – Kaum muda Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang tergabung dalam wadah Pemuda Tanah Bumbu melakukan penggalangan dana untuk korban asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah).

Hal ini mereka laksanakan sejak Rabu hingga Minggu 18 – 22 September 2019, sementara acaranya mereka awali dari pukul 15.00 Wita kemarin.

Sementara itu yang mereka jadikan posko penggalangan dana adalah depan Taman Education Park Dengan Tema “Peduli Korban Asap”.

Selain itu rencananya pada minggu (22/9/19) Pemuda Tanbu akan membagikan 1000 masker untuk masyarakat Tanbu yang sedang bepergian

Tentu hal ini menjadi pertanyaan warga , mengapa pembagian masker hanya dilaksanakan dilingkungan kota Batulicin saja, karena menurut warga kondisinya belum terlalu parah.

“Secara sadar atau tidak di wilayah Kab. Tanbu ini sudah terasa dampak asap ini, lihat saja kondisi udara dimalam hari hingga waktu subuh, anda keluar dan berjalan – jalan di sekitar jalan Simpang empat , pasti kalian akan merasakan adanya perbedaan dengan kondisi udara yang kita hirup, dan tak terasa hal tersebut akan membuat saluran pernapasan kita akan terasa sesak,” ungkap Ayu koordinator humas Pemuda Tanbu.

Jadi sebelum terlalu parah katanya menambahkan tidak ada salahnya melindungi diri dengan masker yang akan dibagikan pada hari minggu mendatang, dan jangan lupa untuk selalu waspadah dengan karhutlah yang akhir – akhir ini sedang marak – maraknya terjadi di bumi bersujud ini.

Sementara itu penggalangan dana yang dilaksanakan rabu kemarin totalnya mencapai Rp.2 Juta.

“Alhamdulillah ternyata masih banyak masyarakat yg peduli dengan saudara – saudara kita yang membutuhkan, dan mudah-mudahan pada sabtu hingga malam minggu akan datang kami akan melakukan penggalangan dana lagi dengan sedikit berbeda dari biasanya, yaitu penggalangan dana dengan menggunakan hiburan musik akustik,” sebut Ayu.

Untuk saat ini dana yang terkumpul dari penggalangan dana ini akan dikumpulkan sampai pada hari minggu, berapapun jumlahnya akan diserahkan dan dipercayakan ke BPBD Tanbu, karena mereka lebih tahu apa saja yang dibutuhkan

“Kami berharap agar ketika kami dibutuhkan untuk penggalangan dana kami siap setiap saat,” pungkasnya

“Kami juga mengundang generasi muda khususnya OKP dan komunitas yang ingin melakukan penggalangan dana maka marilah kita bersama-sama turun kejalan demi membantu masyarakat yang kemungkinan sangat membutuhkan bantuan kita,” tandasnya

Dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi khususnya perusahaan atau apapun itu Silahkan untuk berpartisipasi dan Donasi More Information *Rekening Bank Mandiri : 031-00-1176752-5 (a/n. Nurlina Putri ). (q cox, Imran)

Reply