Hukrim

Kejati Gelar Lomba Tarik Tambang, Kejari Surabaya Sabet Juara Satu

16
×

Kejati Gelar Lomba Tarik Tambang, Kejari Surabaya Sabet Juara Satu

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) –Kesungguhan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya untuk turut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke 57 yang digelar di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim berimbas prestasi dan kemenangan.

Salah satunya tarik tambang, salah satu cabang permainan yang dilombakan dalam rangkaian peringatan HBA tahun ini. Tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya berhasil menyabet juara umum saat melawan tim dari kantor kejaksaan seluruh Jawa Timur.

Dua tim yang diturunkan, tim wanita dan pria, keduanya berhasil menduduki podium tertinggi pada perlombaan di cabang ini.

Tim wanita berhasil menjadi juara setelah menaklukan tim dari Kejari Tanjung Tanjung Perak Surabaya. Dua babak yang diberikan wasit disapu bersih oleh tim wanita Kejari Surabaya.

Beda lagi dengan penampilan tim pria Kejari Surabaya, berbaris bak ksatria dari Sparta mereka terkesan siap menerjang siapapun lawan yang dihadapi. Penampilan tersebut, ternyata berbanding seimbang dengan kemampuannya. Tim pria dari Kejari Gresik dibabat habis dalam dua babak sekaligus oleh tim yang dimenejeri Didik Adyotomo, yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Surabaya ini.

Hanya hitungan detik, dengan mudah mereka berhasil menarik maju para lawan. Wasit menyatakan tim Kejari Surabaya menang tatkala pemain tim Kejari Gresik melewati garis tengah yang sudah ditentukan. “Priiiiiiittt..Dimenangkan oleh tim Kejari Surabaya,” berikut pekik wasit sekaligus mengakhiri perlombaan.

Untuk diketahui, peringatan HBA ke 57 yang diadakan oleh Kejati Jatim tahun ini berlangsung semarak dan bermanfaat. Selain kegiatan sosial, Kejati Jatim juga menggelar POR yang diikuti oleh 38 Kejari seluruh Jatim.

Adapun lomba yang digelar antara lain, Futsal, Bulu Tangkis, Catur, Gaple, Tenis Lapangan, Bola Volli, Tarik Tambang, Balap Karung, Terompah, Tenis Meja, menghias Roti.

Sedangkan acara sosial yang dilakukan antara lain, anjangsana kunjungan ke Purnawirawan, donor darah dan ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP).

Puncak peringatan HBA ini, dibuka dengan upacara dan dilanjutkan pembukaan oleh Kepala Kejati Jatim Maruli Hutagalung yang digelar di halaman kantor Kejati Jatim, Senin (10/7/2017) lalu.

Untuk peringatan tahun ini, Kejati Jatim mengangkat tema yang keren, yaitu “Olah Raga, Badan Sehat, Tingkatkan Kinerja untuk Negeri”. (q cox)

Foto: Tampak tim dari Kejari Surabaya sedang berjuang memenangkan perlombaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *