Kepengurusan LVRI Terbentuk, Bupati Tanbu Berharap Bisa Akomodir Hak Veteran

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kalimantan Selatan, H Muslih Soediyono, melantik Ketua dan Pengurus DPC LVRI Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) masa bhakti 2017-2022, Kamis (1/3/2018) pagi.

Pelantikan yang dilaksanakan di Mahligai Bersujud itu dihadiri Staf Ahli Bupati Tanbu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aminuddin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tanah Bumbu, Pimpinan SKPD, Pimpinan Perusahaan, dan para Veteran.

Prosesi Pelantikan dimulai dengan pembacan Surat Keputusan DPC LVRI Tanah Bumbu Masa Bhakti 2017-2022, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan Pengurus, serta penyerahan Panji LVRI dari Ketua DPD LVRI Kalimantan Selatan H Muslih Soediyono kepada Ketua DPC LVRI Tanah Bumbu, Asing.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Bupati Tanbu Andi Aminuddin, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantik dan dikukuhkanya pengurus DPC LVRI Tanah Bumbu Periode 2017-2022.

Semoga melalui pelantikan dan pengukuhan DPC LVRI Tanah Bumbu ini, sambung Bupati, semangat juang para veteran selalu tetap konsisten mengawal proses geraknya pembangunan negara dan bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Menurut Mardani, peran Veteran sangatlah besar dalam menentukan langkah perjalanan bangsa, terutama dalam mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

Oleh karena itu, diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan LVRI Tanah Bumbu masa bhakti 2017-2022 dapat mengakomodir semua hak-hak yang diterima oleh veteran. Baik pendidikan, kesehatan, maupun hak-hak lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengabdi dan membangun daerah sesuai cita-cita perjuangan para veteran dan seluruh masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur. (q cox, Imran)

Reply