Pemerintahan

Ketua KPU RI Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Pemilu 2019 Kota Surabaya

7
×

Ketua KPU RI Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Pemilu 2019 Kota Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Bertempat di ruang papat Lantai I, KPU Surabaya menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilu Tahun 2019. Minggu pagi (17/06/2018)

Rapat Pleno Terbuka yang merupakan rangkaian dari tahapan Pemilu 2019 ini dihadiri dan di-monitoring langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman dan Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam.

Hadir dalam rapat pleno tersebut di antaranya yaitu Partai Politik peserta Pemilu 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Dispendukcapil, Polrestabes Surabaya, dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Rapat ini digelar dalam rangka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara hasil pemutakhiran untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap,” ujar Divisi Perencanaan dan Data, Robiyan Arifin.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang disampaikan oleh masing-masing PPK dari 31 Kecamatan yang ada, Daftar Pemilih Sementara tingkat Kota Surabaya ditetapkan sejumlah 2.041.201 pemilih dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 998.371 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 1.042.830 pemilih.

Adapun total TPS adalah sebanyak 8.144 TPS yang menyebar di 154 Kelurahan. Kelurahan dengan jumlah pemilih terbanyak berada di Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir dengan pemilih sebanyak 46.939 pemilih.

Sementara itu, kelurahan dengan jumlah pemilih terkecil berada di Kelurahan Romokalisari Kecamatan Benowo dengan jumlah pemilih sebanyak 1.753 pemilih. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *