Hotel & Resto

Kolaborasi Aksi Sosial Shangri-La Untuk Komunitas Dalam Coast To Coast

10
×

Kolaborasi Aksi Sosial Shangri-La Untuk Komunitas Dalam Coast To Coast

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Untuk pertama kalinya, Shangri-La Hotel, Surabaya dan Shangri-La Hotel, Jakarta berkolaborasi dalam sebuah program untuk komunitas sekitar, dikemas secara menarik, dalam program bertajuk “Coast to Coast”.

General Manager Shangri-La Hotel, Surabaya, Jonathan Reynolds mengatakan selain bertujuan untuk memperingati Hari Sukarelawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengkampanyekan kesadaran mengenai penggunaan plastic.

“Saat ini penggunaan plastic yang masih cukup tinggi di Indonesia, kegiatan ini diharapkan dapat melestarikan ekosistem mangrove, serta meningkatkan partisipasi karyawan Shangri-La dan supplier dalam menjadi katalis bagi perubahan positif untuk komunitas lokal,” katanya.

Kegiatan yang akan diadakan pada 5-8 Desember 2019, melibatkan karyawan Shangri-La Hotel, Surabaya serta Shangri-La Hotel, Jakarta untuk melakukan misi sosial bagi komunitas sekitar.

Selama 4 hari, tim dari Jakarta akan bersepeda sejauh 366 km dari Jakarta melewati rute Pamanukan dan Cirebon, sedangkan tim dari Surabaya akan melalui rute sejauh 395.6 km melalui Cepu dan Semarang. Kedua tim kemudian akan bertemu di tengah, tepatnya di Kota Pekalongan.

Satu hari sebelum memulai perjalanan, tim dari Shangri-La Hotel, Surabaya akan mengadakan acara pembukaan pada tanggal 4 Desember 2019 dengan kegiatan penanaman mangrove di Konservasi Mangrove Trunojoyo, Wonorejo Surabaya.

Sepanjang rute yang dilalui, tim dari Shangri-La Hotel, Jakarta dan Shangri-La Hotel, Surabaya akan mengunjungi beberapa sekolah. Tim Shangri-La Hotel, Surabaya akan mengunjungi SDN Baureno 1 Bojonegoro, SDN 3 Mijen Demak, SDN Sidorejo 1 Batang, dan SD Baitussalam 2 Pekalongan.

Selama kunjungan tersebut, tim dari Shangri-La akan memberikan edukasi kepada para siswa mengenai kesadaran akan bahaya penggunaan plastik sekali pakai. Usai diberikan edukasi, diadakan kuis seputar materi yang telah diberikan dan satu siswa yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari masing-masing sekolah berhak mendapatkan satu unit sepeda persembahan dari Polygon.

Service Manager – Corporate Social Responsibility Shangri-La Hotel, Surabaya, Cahya Bhinartika, menambahkan Shangri-La Hotel, Surabaya juga memberikan bantuan berupa botol minuman dan tempat makan yang dibagikan kepada masing-masing siswa yang berpartisipasi serta unit dispenser dan 10 galon air persembahan dari Danone Aqua bagi setiap sekolah yang dikunjungi yang dapat dimanfaatkan di dalam kelas.

“Kami berharap agar kegiatan edukasi ini tidak hanya berupa teori saja namun juga memberikan contoh nyata mengenai bagaimana mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari, yakni dengan memberikan materi edukasi yang mudah dipahami serta dukungan berupa barang-barang yang dapat bermanfaat untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah didapatkan para siswa,” ujarkanya.

Sementara itu Community Organizer Komunitas Nol Sampah, hanie Ismail mengatakan dalam kesempatan ini pihaknya diminta untuk menyusun materi yang akan dipresetasikan disetiap sekolah, materi tersebut telah disesuaikan dengan usia para siswa.

“Tak hanya materi edukasi, kami juga memberikan bahan seperti permainan ular tangga agar siswa dapat lebih dengan mudah mencerna dampak dari penggunaan plastic berlebihan. Selama ini juga kami mengedukasi masyarakat untuk melakukan diet penggunaan plastic mengingat dampaknya sangat buruk bagi lingkungan, khususnya kelestarian binatang,” paparnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *