Jatim Raya

Komitmen Puti Memperkuat UMKM di Rumah Kreatif

18
×

Komitmen Puti Memperkuat UMKM di Rumah Kreatif

Sebarkan artikel ini

NGAWI (Suarapubliknews.net) – Kampanye di Ngawi, Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno berkunjung ke Rumah Kreatif. Puti tertarik dengan pengembangan produk-produk UMKM di rumah tersebut.

Rumah Kreatif terletak di pinggir Jalan Raya Ngawi-Solo. Puti didampingi Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistiyo. Di rumah itu, Puti menyaksikan produk-produk unggul, melihat pengemasan dan sistem pemasarannya.

“Rumah Kreatif dibuat untuk menampung kreativitas, ide-ide dan gagasan untuk pemuda dan pegusaha di Ngawi,” jelas Bupati Kanang saat menemani Cawagub Puti Guntur Soekarno, Senin (4/6/2018).

Puti Guntur Soekarno punya minat yang tinggi dengan ekonomi UMKM. Mengingat  sektor ini sangat dekat dengan perempuan, anak-anak muda, juga pelaku-pelaku usaha kecil.

Pada safari-safari daerah, Puti kerap kali menyempatkan diri mengunjungi rumah-rumah produksi UMKM. “Apalagi sektor ini memberikan sumbangan yang sangat besar pada PDRB (Produk Domestik Reguonal Bruto) yang besar,” kata Puti.

Di Rumah Kreatid sering diadakan diskusi untuk mengembangkan produk UMKM yang mempunyai potensi pasar besar, dengan memanfaatkan sistem online.

“Ini transaksinya sudah menggunakan sistem online. Produsen mendapatkan tawaran online dari customer baru diproses, bisa juga langsung dibeli jika barangnya tersedia,” kata Kanang.

Rumah Kreatif dilaunching beberapa pekan lalu dan mendapatkan apresiasi  luar biasa. Bukan hanya dari warga Ngawi, tapi juga daerah lain.

Puti menyatakan komitmennya untuk memperkuat sektor UMKM di Jawa Timur.  Selain memberikan alokasi anggaran melalui APBD Jawa Timur, Gus Ipul dan Puti akan memberi dukungan kebijakan lain di pemerintahan.

“Kita semua sadar besarnya kontribusi UMKM dan sektor kreatif. Karena itu, pemerintah patut memberi dukungan bagi penguatan sektor ini,” kata Puti. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *