Komunitas GeMa Indonesia Kumpulkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Elemen masyarakat Kota Surabaya yang tergabung dalam komunitas bernama GeMa Indonesia, spontan melakukan aksi pengumpulan bantuan untuk korban kebakaran di Gang Lebar Jalan Margorukun No.2A, RT 09 RW 02, Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Pernyataan ini disampaikan Liza Kusuma Ketua GEMA Indonesia, yang mengatakan bahwa warga korban musibah menjadi atensi organisasinya sebagai wujud perhatiannya kepada sesama.

“Teman teman yang baik, Info tentang kebakaran yang aq terima ternyata membutuhkan banyak bantuan dari kita. Kondisi mereka sekarang sebagian ditampung di Kampung Ilmu dan sekolah TK Muslimat. Sekiranya teman teman punya pakaian bekas yang masih layak pakai. Apabila berkenan bisa disumbangkan ke GeMa Indonesia ya,” pesan Liza di beberapa WAG. Rabu (10/07/2019)

Sumbangan bisa langsung dikirim ke kantor Sekretariat GeMa Indonesia Jl. Simpang Darmo Permai Utara 32 Surabaya 60216, saat jam kerja yakni Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 wib.

Kepada media ini, Liza mengatakan jika awalnya ada teman yang minta sumbangan terkait korban kebakaran. Namun setelah membaca beritanya, Liza juga tergerak untuk turut melakukan aksi pengumpulan bantuan.

“Ada teman minta sumbangan. Berhubung aq baca ada banyak keluarga. Terpikir kalau punya group WA kan banyak, siapa tahu ada yang tergerak,” jawabnya saat dikonfirmasi via pesan pendek WA.

Dia juga menuturkan bahwa organisasi yang dipimpinnya telah berbadan hukum dan telah memiliki anggota inti sebanyak 15 orang, dan masing-masing bisa melakukan sosialisasi program dan agendanya melalui sarana medsos.

Liza menjelaskan jika aksi sosial yang dilakukan saat ini bukan yang pertama kali, karena sebelumnya juga dilakukan, diantaranya saat terjadi gempa di Palu dan Lombok. Kemudian juga mengirim bantuan ke anggota Polisi saat terjasi aksi massa tgl 22 Mei di Jakarta.

Tidak hanya itu, lanjut Liza, organisasinya juga sering menggelar acara dialog kebangsaan, bahkan saat ini sedang mempersiapkan acara yang sama yakni Talk Show bersama Prof Sumanto Al Qurtuby, yang bakal digelar pada tanggal 15 Juli 2019.

Diketahui, kebakaran hebat telah terjadi di permukiman padat penduduk di Surabaya, yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, di Gang Lebar Jalan Margorukun No.2A, RT 09 RW 02, Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya. (q cox)

Kondisi warga korban kebakaran yang sebagian ditampung di Kampung Ilmu dan sekolah TK Muslimat

Reply