Konferensi Cabang GP Ansor Kota Surabaya Digelar Besok Pagi

SURABAYA (Suarapublinews.net) – Dalam rangka regenerasi pengurus, PC GP Ansor Kota Surabaya akan menggelar konferensi cabang untuk pemilihan ketua yang baru besok pada hari Minggu (7/5/2017) di Sekretariat PC NU Kota Surabaya Jalan Bubutan Gg 6 no 2 Surabaya.
Menurut Mochammad Asrori Ketua PC GP Ansor periode 2013-2017, alasan digunakannya gedung NU Bubutan yang tercatat dalam Cagar Budaya Kota Surabaya ini karena banyak mengandung sejarah didalamnya.
“Bangunan itu memang erat kaitannya dengan berdirinya NU, karena ditempat itulah NU didirikan oleh Kiai Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Chasbullah, KH. Bisri Syamsuri dan KH. Ridlwan Abdullah oleh karena itu kami berharap agar acara terhormat ini juga bisa disaksikan oleh Muassis dan Muharrik/ para pendiri dan penggerak NU dan Ansor,” terangnya kepada Suarapubliknews.net, Sabtu (6/5/2017)
Menurutnya, acara konfercab PC GP Ansor Kota Surabaya yang akan digelar besok tgl 7 Mei 2017 ini sudah mendapatkan restu dari PP GP Ansor pusat, bahkan beberapa pengurusnya bisa dipastikan bakal hadir.
“Yang sudah confirm itu tiga orang antara lain Dansatkornas Banser Alfa Isnaini, Affan Assirozi, dan pengurus harian pimpinan pusat (PP) Haris Makmun, dan terakhir saya juga dapat kabar kalau Gus Saichul Islam juga bakal hadir,” tambahnya.
Sebagai pimpinan, Asrori berharap agar acara ini bisa melahirkan kader-kader Ansor baru yang lebih berkualitasi dan mumpuni, karena esensi berorganisasi itu adalah pengkaderan. (q cox)

Reply